Bahagia Santri MDTA Nur Ilahi Kandis Saat Terima Al-Qur’an Wakaf

Mushaf baru amanah wakaf para dermawan sampai ke tangan para santri (MDTA) Nur Ilahi, Kabupaten Siak pada Rabu (25/11/2021) lalu. Al-Qur'an menjadi salah satu kebutuhan yang mendesak bagi para santri sebab mushaf lama yang mereka gunakan kurang secara jumlah dan banyak yang telah rusak.

wakaf al-qur'an
Kehadiran mushaf wakaf ini dharapkan dapat menambah semangat para santri dalam mempelajari Al-Qur'an. (ACTNews)

ACTNews, SIAK – Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Nur Ilahi, Kelurahan Simpang Belutu, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak semakin berkembang setiap hari. Madrasah ini menjadi salah satu pusat aktivitas pendidikan keagamaan bagi masyarakat sekitar Simpang Betutu. Jumlah santri MDTA Nur Ilahi semakin hari kian bertambah.

Namun perkembangan minat para santri, belum diiringi dengan perkembangan kelengkapan fasilitas madrasah. Bangunan madrasah masih bangunan lama, meskipun sebagian telah direnovasi. Sementara Al-Qur’an yang saban hari digunakan para santri kurang secara jumlah, pun banyak yang telah rusak.


Untuk mendukung perjuangan santri MDTA Nur Ilahi menghafal Al-Qur’an, Global Wakaf-ACT berkolaborasi bersama Hayrat Yardim memberikan mushaf wakaf pada Rabu (25/10/2021) lalu. Rhena Fahreni dari Tim ACT Riau mengatakan berharap kehadiran mushaf yang baru dapat menambah semangat para santri menghafal Al-Qur’an.

“Dengan memuliakan dan mendukung para penghafal Al-Qur’an, insyaAllah para dermawan yang turut serta dalam program ini mendapat kebaikan, baik di dunia maupun di akhirat kelak,” ujar Rhena.

Zulhelmi, Pimpinan MDA Nur Ilahi pun mengucapkan terima kasih atas bantuan mushaf Al-Qur’an yang disalurkan oleh ACT Riau. “Alhamdulillah anak-anak bisa belajar agama memakai Al-Qur’an baru dan sangat bagus. Ucapan terima kasih banyak kami tujukan kepada donatur yang telah memberikan bantuan ini kepada kami,” sebutnya. []