Bahagianya Warga Jakarta Timur Sambut Warteg Mobile

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Timur bersama Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSM) meluncurkan Warteg Mobile di Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat (20/11) lalu. Mobile Warteg akan berkeliling hingga Desember nanti dan menyalurkan ratusan makanan siap santap di tiap titik.

Bahagianya Warga Jakarta Timur Sambut Warteg Mobile' photo
Tim ACT Jakarta Timur sedang menyuapi penerima manfaat di Kampung Sumur. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA TIMUR – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Timur bersama Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSM) menghadirkan Warteg Mobile untuk warga prasejahtera. Program sajian makanan gratis ini telah berlangsung sejak pertama kali diluncurkan di Jalan Kampung Sumur, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (20/11) lalu.

Mat Zen selaku Ketua RT 7 RW 10, sangat bersyukur atas kehadiran Warteg Mobile di daerahnya. Ia mengungkapkan kebanyakan warga prasejahtera di kampung ini berprofesi sebagai pemulung. “Saya sangat berterima kasih karena kegiatan ini memperhatikan lingkungan kami. Sebab lingkungan kami kebanyakan warganya adalah warga pemulung,” kata Mat.

Sebanyak 400 porsi santapan siap santap menjadi berkah bagi warga Kampung Sumur. Warga berantusias menyambut bantuan tersebut. Terlebih karena bertahan di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai tidaklah mudah.


Wuryanto dari Tim Program ACT Jakarta Timur menerangkan, Warteg Mobile akan terus berkeliling ke beberapa titik di Jakarta hingga Desember nanti. “Program Warteg Mobile ini masih akan terus menebar kebahagiaan berupa santapan siap saji bagi warga di 18 lokasi lainnya dengan 400 porsi setiap lokasi. Bersama dengan kami juga, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jakarta Timur turut membantu pembagian makanan gratis di setiap titiknya,” ujar Wuryanto.

Wuryanto berharap ke depannya akan lebih banyak titik yang disapa oleh Warteg Mobile. Karena itu, ia berharap dukungan para dermawan agar Mobil Warteg dapat terus berjalan. “Tentunya kami berharap lebih banyak titik lagi yang dapat kami sasar agar bisa memenuhi kebutuhan warga yang membutuhkan di masa sulit ini. Untuk itu para dermawan dapat menyalurkan bantuan terbaiknya melalui laman Indonesia Dermawan atau melalui rekening BNI Syariah di nomor 99 0000 647,” ajak Wuryanto. []