Bahan Pangan untuk Timor Tengah Selatan

Bahan Pangan untuk Timor Tengah Selatan

ACTNews, TIMOR TENGAH SELATAN – Ramadhan belum berhenti menebar berkahnya, sama seperti Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) belum lelah memberikan persembahan terbaik untuk Muslim di seluruh pelosok Indonesia. Pada Selasa (5/6/2018), Kapal Ramadhan ACT 2018 menyalurkan bahan pangan Ramadhan di beberapa titik yang ada di Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur.
 
Terdapat lima titik yang menjadi lokasi penerima bahan pangan Ramadhan, yaitu Soe, Naomuke, Kuanfatu, Nakmufa, dan Oehani. Kota Soe merupakan titik pertama diturunkan paket pangan Ramadhan. Masyarakat Muslim yang berada di daerah ini menerima 203 paket Ramadhan.
Titik kedua yang dikunjungi adalah Dusun Naomuke, Kecamatan Amanuban Selatan. Perjalanan menuju Naomuke lebih menantang dibanding titik lainnya: memasuki hutan dan menyebrangi sungai yang dipenuhi dengan batu putih. Namun, Tim ACT berhasil menjangkau titik tersebut. Jumlah paket Pangan Ramadhan yang diberikan berjumlah 30 paket.

 
Dusun selanjutnya yang menerima paket pangan Ramadhan adalah Dusun Kuanfatu yang berada di Kecamatan Kuanpatu. Di dusun ini, 22 paket dan diturunkan dan langsung dibagikan ke masyarakat Muslim Kuanfatu.
 
Terakhir, paket pangan Ramadhan kembali dibagikan di dua dusun yang ada kecamatan Kualin, yakni Dusun Nakmufa dan Oehani. Masyarakat Muslim yang berada di Dusun Nakmufa menerima paket Ramadhan berjumlah 48 paket, sementara masyarakat Muslim Oehani menerima 50 paket.

 
Meski paket pangan Ramadhan di Kabuaten Timor Tengah Selatan telah didistribusikan dan diterima oleh masyarakat Muslim yang ada di 5 titik lokasi penyaluran bantuan, masih ada paket sisa yang harus diantarkan. Kawasan Boentuka yang masih termasuk kecamatan Soe, dengan populasi 50 keluarga, akan menjadi penerima manfaat selanjutnya. Distribusi ini direncanakan akan dilanjutkan besok dengan sistem door to door, Insya Allah. []

Tag

Belum ada tag sama sekali