Bang Geqi Ramaikan CFD di Mataram

Bang Geqi hadir di tengah masyarakat yang mengikuti Car Free Day (CFD) di Jalan Udayana, Mataram. Ikon Global Quban-ACT NTB ini meramaikan suasana serta memberikan edukasi tentang kurban dari anak-anak hingga dewasa.

ACTNews, MATARAM  Masyarakat tumpah ruah di hari tanpa kendaraan bermotor (CFD) di Jalan Udayana, Mataram, Nusa Tenggara Barat. Mereka memanfaatkan akhir pekan untuk berbaur bersama warga lainnya menikmati jalanan tanpa kendaraan. Akan tetapi, ada yang berbeda di Ahad (28/7) pagi kemarin itu.

Kehadiran boneka raksasa berbentuk sapi menyapa warga yang berbaur di CFD hari itu. Ialah Bang Geqi yang menjadi ikon Global Qurban guna menyambut perayaan Iduladha yang akan jatuh pada pertengahan Agustus mendatang. Bang Geqi begitu mencolok, membuat tak sedikit warga mengajak boneka itu untuk berswafoto.

Kehadiran Bang Geqi ini tak hanya menjadi penyemarak Ahad pagi di Mataram, tapi juga menjadi alat edukasi ke masyarakat untuk turut berbagi ke sesama melalui hewan kurban di hari raya mendatang. Tika dari tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI)-ACT NTB mengatakan, Bang Geqi dari Global Qurban ini hadir untuk menyambut Iduladha serta mengajak warga untuk membantu sesama melalui penggalangan donasi untuk masyarakat yang saat ini ditimpa musibah.

“Maskot sapi ini sengaja kami bentuk semenarik mungkin agar anak-anak sekalipun dapat mengerti edukasi kurban yang Global Qurban paparkan,” jelasnya.

Global Qurban sendiri pada tahun 2019 ini akan mendistribusikan hewan kurban ke 50 negara. Selain itu, seluruh pelosok nusantara juga akan mendapatkan daging kurban dari para pekurban. Harapannya, momen Iduladha menjadi waktu yang tepat untuk berbagi hingga ke pelosok negeri melalui Global Qurban. []