Bangkitkan Semangat Kemanusiaan di Bandung dengan Berbagi Paket Pangan

Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia Kota Bandung melakukan Operasi Pangan Gratis untuk pekerja harian terdampak Covid-19. Aksi kali ini didukung Great People BJB.

Simbolis serah terima bantuan pangan kepada masyarakat Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG – Dampak pandemi Covid-19 di bidang perekonomian masih terasa di hampir seluruh wilayah Tanah Air, termasuk di Kota Bandung, Jawa Barat. Warga yang mencari nafkah harian memperoleh pendapatan sangat minim. Kondisi tersebut direspons Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia Kota Bandung dengan Operasi Pangan Gratis.

Desember 2020 lalu, sejumlah 35 kepala keluarga prasejahtera di Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat menerima bantuan ini. Aksi yang didukung Great People BJB ini langsung disambut oleh Lurah Dago Nurliawati Affandi.

"Kami mewakili masyarakat di Kelurahan Dago mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian dermawan dan ACT Bandung. dan Insyaallah pertemuan ini bukan hanya sesaat, tetapi lanjut bersinergi. Mari kita bersama-sama bangkit dari efek pandemi ini," kata Nurliawati.

Pada Desember pula, kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung mencapai 881 di 30 kecamatan. Kelurahan Dago memuncaki daftar kasus terbanyak dengan 26 kasus positif. Kondisi itu membuat aktivitas warga semakin dibatasi.

Kepala Cabang ACT Bandung Trisna Adi Permana menjelaskan, ACT dan MRI Kota Bandung berkomitmen membangkitkan semangat kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 lewat berbagai bantuan. “Ini akan terwujud dengan semangat kedermawanan. Sahabat Dermawan tetap dapat memberikan dukungan melalui sedekah terbaik melalui Indonesia Dermawan atau rekening BNI Syariah di nomor 44 0000 5051 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap,” tutup Trisna.[]