Bangkitkan UMKM Cilincing Melalui Bantuan Gerobak Wakaf

Ikhtiar menguatkan usaha kecil dan mikro di masa pandemi terus dilakukan Global Wakaf-ACT. Kali ini, bantuan diserahkan ke pelaku usaha di Jakarta Utara.

Penyerahan bantuan Gerobak Wakaf untuk pelaku usaha di Jakarta Utara. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA UTARA Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang nyata kepada masyarakat Indonesia. Banyak dari mereka mengalami masa sulit karena harus tetap mencari nafkah dengan keterbatasan lapangan kerja. Untuk membuka usaha, mereka pun harus memutar otak mendapatkan modalnya.

Berangkat dari kondisi ini, Global Wakaf-ACT Jakarta Utara menghadirkan kesempatan berikhtiar para pelaku usaha kecil untuk bertahan di tengah pandemi. Jumat (25/6/2021) di Masjid Raya Al Ikhlas Cilincing, Jakarta Utara, Global Wakaf-ACT menyerahkan gerobak wakaf dari program Wakaf Usaha Produktif ke pelaku UMKM di Jakut.

Kami yakin usaha kecil dan mikro mampu bertahan di kondisi seperti saat ini. Maka dari itu, Global Wakaf-ACT menginisiasi Wakaf Usaha Produktif sebagai solusi untuk membantu pelaku usaha dengan wakaf masyarakat,” ungkap Mohamad Irfan Kepala Cabang ACT Jakarta Utara saat menyerahkan bantuan gerobak wakaf.

Nila, salah satu penerima bantuan gerobak wakaf, mengaku senang dengan adanya bantuan modal usaha ini. Dengan begitu, ia akan lebih mudah berjualan secara berkeliling.

“Saya sangat bersyukur dapat menerima bantuan gerobak. Awal saya berjualan itu modalnya pinjam, kemudian nyicil peralatan-peralatan lainnya,” ujarnya.

Program bantuan modal usaha untuk pelaku usaha kecil dan mikro ini sudah Global Wakaf-ACT luaskan hingga ke berbagai daerah. Harapannya, lewat hadirnya bantuan ini mampu meningkatkan kapasitas usaha walau pandemi tak kunjung mereda.[]