Banjir Bandang Terjang 80 Unit Rumah di Dolo Selatan

Banjir bandang menerjang dusun 1 dan dusun 4 Desa Rogo sekitar pukul 18.30 WITA Ahad (29/8/2021). Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan air sungai di Desa Rogo meluap hingga tanggul jebol.

Banjir Bandang
Salah satu permukiman warga yang diterjang banjir bandang di Dolo Selatan, Kabupaten Sigi (ACTNews)

ACTNews, SIGI – Banjir bandang menerjang dua dusun di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Ahad (29/8/2021) sore. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sigi mencatat sekitar 80 Kepala Keluarga terdampak bencana tersebut.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, luka-luka atau meninggal,” kata Kepala BPBD Sigi Asrul Repadjori.

Banjir bandang menerjang dusun 1 dan dusun 4 Desa Rogo sekitar pukul 18.30 WITA.Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan air sungai di Desa Rogo meluap hingga tanggul jebol. Material kayu dan batuan pun ikut terseret.

Kepala Desa Rogo Fuad Hudin mengatakan, pemukiman penduduk masih terendam material lumpur yang terbawa banjir bandang. Warga pun bergotong royong membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka.

"Akibat banjir bandang tersebut, dua jembatan tidak bisa dilalui karena putus. Untungnya banjir bandang ini tidak menyebabkan warga meninggal dunia dan tidak ada warga yang luka-luka," ungkapnya dalam keterangan yang diterima ACTNews, Senin (30/8/2021).[]