Banjir Besar Landa Gorontalo

Hujan deras yang melanda Kabupatan Bone Bolango, Gorontalo berdampak cukup parah. Sungai Bone berarus deras menghancurkan jembatan serta merendam permukiman penduduk yang mengakibatkan sejumlah rumah terbawa arus banjir.

Tangkapan layar dari video yang menampilkan robohnya jembatan di atas Sungai Bone yang terbawa arus banjir. (ANTARA)

ACTNews, GORONTALO Sebuah video yang menampilkan jembatan hancur dan terbawa arus deras air sungai tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) terima pada Kamis (11/6) malam. Air berarus deras tersebut ialah aliran Sungai Bone yang ada di wilayah Bone Bolango, Gorontalo. Dampak arus deras di sungai itu berdampak cukup parah, beberapa kecamatan dilaporkan mengalami banjir dan merusak permukiman serta fasilitas umum.

Dalam video lain yang ACT terima, kondisi malam hari, menampilkan banjir melanda permukiman di Gorontalo. Sebagian warga terjebak dan bertahan di rumah mereka yang dikepung banjir berarus deras. Sedangkan terdapat beberapa rumah yang terlihat terbawa arus banjir.

Warga setempat mengabarkan banjir terjadi sejak siang dan belum surut hingga Kamis malam.  Hingga kini, ACT dan MRI terus memantau kondisi terbaru dari banjir yang melanda Gorontalo.

Dilansir dari Antaranews, banjir di Bone Bolango merusak permukiman serta fasilitas umum. Permukiman yang paling terdampak parah ialah yang berdiri di tepian sungai. Beberapa objek wisata seperti pemandian air panas juta tak luput dari banjir.[]