Bank Mega Syariah Semarang Salurkan Zakat Korporasi ke Warga Semarang Utara

Puluhan paket pangan terdistribusi untuk warga prasejahtera di Semarang Utara. Bahan pangan ini merupakan zakat korporasi Bank Mega Syariah yang disalurkan melalui Global Zakat-ACT.

zakat mal
Distribusi zakat. (ACTNews)

ACTNews, SEMARANG PT Bank Mega Syariah (BMS) menyalurkan zakat korporasi melalui Global Zakat-ACT. Zakat ini tersalurkan untuk warga, khususnya prasejahtera serta lansia dalam bentuk paket sembako.

Lokasi distribusi zakat korporasi berada di Kampung Kebonharjo, Tanah Mas, Semarang Utara. Puluhan paket sembako terdistribusi di empat RT.

Sri Handayati sebagai BM Liabilities Bank Mega Syariah, mengatakan, zakat tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan fungsi korporasi sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat.

“Zakat berdampak positif untuk lingkungan sekitar dan juga untuk kesejahteraan masyarakat. Semoga apa yang tersalurkan dapat membantu penerima manfaat,” ungkap Sri.

Sementara itu, Bagus Suryanto dari tim Global Zakat-ACT Kabupaten Semarang, mengatakan, sebagai amil zakat, Global Zakat berikhtiar mendistribusikan zakat masyarakat ke orang-orang yang memang berhak mendapatkannya. Kolaborasi kebaikan pun tak tertutup bagi siapapun, termasuk korporasi, untuk bersama-sama menghadirkan kepedulian untuk masyarakat.

“Aksi bersama Bank Mega Syariah merupakan ikhtiar kita bersama menghadirkan kedermawanan untuk masyarakat,” ungkapnya.[]