Bank Syariah Bukopin Ikhtiarkan Kurban Terbaik bersama Global Qurban

Bank Syariah Bukopin bekerja sama dengan Global Qurban - ACT untuk membantu menyalurkan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Bank Syariah Bukopin akan turut mengajak para nasabahnya untuk menyalurkan kurban terbaiknya.

Penyerahan hewan kurban dari Bank Syariah Bukopin kepada Global Qurban - ACT, disaksikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta. ACTNews/Reza Mardhani)

ACTNews, JAKARTA – Direktur Utama Bank Bukopin Syariah Dery Januar bersama Presiden Aksi Cepat ACT Ibnu Khajar mengunjungi Rumah Potong Hewan (RPH) PD Dharma Jaya di Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung. Dalam kunjungan pada Kamis (16/7) itu mereka meninjau kesiapan RPH untuk program "Labbaik Berqurban Terbaik" tahun ini.

Bank Syariah Bukopin untuk pertama kalinya bekerja sama dengan Global Qurban – ACT dalam program kurban. Melalui program ini, Bank Syariah Bukopin mendukung penyaluran kurban kepada Global Qurban – ACT.

“Saya mengapresiasi teman-teman dari Global Qurban – ACT, dan alhamdulillah, hari ini kita sama-sama memiliki satu program yang sangat mulia. Target 1.000 kurban untuk Jakarta insyaallah bisa tercapai dan kami sebagai Bank Bukopin Syariah yang memiliki program tabungan bisa mendukung dan men-support pencapaian target tersebut,” ujar Dery.

Selain menjalin kerja sama, dalam acara tersebut Bank Syariah Bukopin juga sekaligus menyerahkan hewan kurban kepada Global Qurban – ACT yang akan didistribusikan pada Iduladha nanti. Bank Syariah Bukopin turut mengajak nasabah untuk ikut serta juga dengan mereka dalam program kurban ini.


Hewan kurban yang telah disiapkan di RPH PD Dharma Jaya. (ACTNews/Reza Mardhani)

Kami punya lebih dari 1 juta nasabah. Dan ini mungkin tantangan selama 15 hari (menjelang Iduladha) untuk kita bisa memaksimalkan dengan publikasi dan sosialisasi kepada nasabah kami yang ada. Juga mungkin kepada masyarakat baik perorangan maupun perusahaan untuk bisa menyalurkan kurbannya melalui Global Qurban – ACT, dan insyaallah dipotong di tempat yang baik ini untuk disalurkan kepada yang lebih berhak,” tutur Dery.

Melihat komitmen dari Bank Syariah Bukopin, Ibnu juga mengajak pihak-pihak bank dan perusahaan lain untuk ikut serta dalam program ini. “Kami ingin ajak kepada perbankan yang lain, perusahaan-perusahaan yang lain untuk mengajak sebanyak-banyaknya karyawan, kepada nasabah dan mitra bisnis mereka, untuk menyalurkan hewan kurbannya melalui Global Qurban – ACT,” ajaknya.


Ibnu juga mengajak masyarakat luas untuk menyalurkan kurbannya juga pada Iduladha kali ini. Terutama mengingat saat ini kondisi ekonomi masyarakat yang saat ini sedang lesu akibat dari hadirnya pandemi Covid-19.

“Hari ini mungkin ada masjid atau sekolah yang tidak bisa menyelenggarakan kurban. Maka kita ingin mengajak mereka untuk mengamanahkan kurbannya kepada Global Qurban – ACT supaya dipotong di RPH untuk kita distribusikan melalui Jakarta Care Line dan dengan ojek online sampai ke tempat masing-masing tanpa ada kerumunan,” ucap Ibnu. []