Bantu Penghidupan Fares Awad Afana dan Keluarga

Kaki Fares Awad Afana (40), terkena timah panas tentara Israel. Ia pun seharusnya mendapatkan operasi lebih lanjut. Namun, Fares dan keluarganya tidak memiliki cukup biaya untuk biaya perawatan ini. Sementara itu, Fares tidak bisa lagi bekerja secara maksimal. Kebutuhan keluarganya pun tidak terpenuhi.

Fares Awad bersama istri dan anak-anaknya. (ACTNews)
Fares Awad bersama istri dan anak-anaknya. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Demonstrasi menentang penjajahan Israel kerap terjadi di Gaza, Palestina. Beberapa waktu lalu, demonstrasi yang digelar di Jabalia melukai Fares Awad Afana (40), seorang sopir ambulans.

Kaki Fares Awad terkena timah panas tentara Israel. Ia pun seharusnya mendapatkan operasi lebih lanjut. Namun, Fares dan keluarganya tidak memiliki cukup biaya untuk biaya perawatan ini.

Fares merupakan kepala keluarga dari seorang istri dan empat orang anak. Untuk memenuhi kebutuhan keluarga, seperti makan dan pendidikan anak-anak, ia pun tidak sanggup.

Said Mukaffiy dari Global Humanity Response-Aksi Cepat Tanggap menjelaskan, dari hasil asesmen Tim ACT Palestina kepada keluarga Fares, mereka membutuhkan setidaknya bantuan makanan, keperluan kebersihan, obat-obatan, perlengkapan sekolah, transportasi, biaya listrik, dan air. 

Said mengatakan, Sahabat Dermawan di Indonesia dapat ikut membantu keluarga Fares dengan menjadi donor melalui Program Sister Family Palestine-Indonesia. “SFPI akan memberikan bantuan berupa dana setiap bulan untuk keluarga yang membutuhkan di Gaza. Sahabat bisa membantu dengan nominal berapapun untuk membantu keluarga Fares dan keluarga Palestina lain yang membutuhkan,” terang Said.[]