Bantu Penyintas Kanker, MRI Hadirkan Volunteer Class

Berbeda dengan Volunteer Class biasanya, kali ini MRI Kabupaten Semarang menghadirkan klas kerelawanan itu untuk membantu seorang penyintas kanker.

Volunteer Class
Sejumlah relawan MRI Kabupaten Salatiga mengikuti kegiatan Volunteer Class bertema 'Kreasi Tangan Bersama Bu Desy'. (ACTNews)

ACTNews, SALATIGA -- MRI Kabupaten Semarang mengadakan kegiatan Volunteer Class dengan materi ‘Kreasi Tangan Bersama Ibu Desy’,  Ahad (24/10/2021) . Kegiatan bertempat di Jalan Arimbi 1 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.

“Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri 19 relawan. Mereka nampak antusias mengikuti serangkaian kegiatan dan memahami sekali instruksi dari Bu Desy,” kata Ketua MRI Kabupaten Semarang, Elvan Ardi, Selasa (26/10/2021).

Untuk diketahui, Desy Noor Anggraeni, seorang orang tua tunggal yang tengah berjuang keras agar bisa sembuh dari penyakit kanker ganas. Desy divonis mengidap penyakit Karsinoma Nasofaring Sinistra type 3. Berbagai usaha penyembuhan sudah dilakukan, termasuk harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Ken Saras, di Semarang, Jawa Tengah.

Elvan melanjutkan, dalam kondisi fisiknya yang lemah, Desy tetap bersemangat berikhtiar mencari nafkah dengan memproduksi dan menjual hasil kerajinan tangan yang dibuatnya sendiri. Lebih dari 20 jenis kerajinan tangan berhasil dibuat oleh Desy.

Selain membekali relawan dengan keterampilan, kegiatan ini juga untuk membantu ekonomi Desy. Kata Elvan, dengan adanya Volunteer Class, harapannya teori yang didapatkan dapat menjadi bekal para relawan untuk mengembangkan bakat keterampilan dalam membuat kerajinan tangan. Sekaligus membantu pemasaran karya Desy.[]