Bantuan ACT Sampai ke Desa Terisolir di Lebak

Sekitar 80 kepala keluarga di Kampung Gunung Julang, Desa Lebaksitu, Kecamatan Lebak, Banten menerima sejumlah bantuan dari ACT pada Senin (13/1) ini. Desa Lebaksitu telah terisolir sejak awal tahun 2020 dan hanya bisa dilalui berjalan kaki dengan jarak 2-3 kilometer.

Bantuan ACT Sampai ke Desa Terisolir di Lebak' photo
Tim ACT sedang memikul bantuan menuju Kampung Gunung Julang, Lebak. (ACTNews/Syauqi Muzhaffar)

ACTNews, LEBAK – Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusikan bantuan kepada warga tedampak banjir dan longsor yang sampai kini masih terisolir di Kampung Gunung Julang, Desa Lebaksitu, Kecamatan Lebak, Kabupaten Lebak. Sebanyak 12 titik longsor menutup jalan ke Kampung Gunung Julang pada awal tahun 2020 lalu.

“Tim membawa bantuan menggunakan mobil. Tapi ternyata sampai di tengah jalan, mobil sudah tidak mendapatkan akses ke Kampung Gunung Julang karena tertutup longsor. Akhirnya tim satu persatu menenteng bantuan sambil berjalan sekitar 2-3 kilometer menuju Kampung Gunung Julang,” ujar Okta Imron selaku Komandan Posko Induk ACT di Lebak pada Senin (13/1) ini.


Bantuan yang diberikan antara lain berupa paket pangan terdiri dari Beras Wakaf, Air Minum Wakaf dan paket sembako lainnya. Selain itu warga mendapatkan sejumlah popok bayi, alat-alat sekolah, kain pel, dan sapu air.

“Sejumlah bantuan itu kita berikan ke Kantor Lurah Lebaksitu, untuk kemudian diberikan kepada sejumlah warga yang terdampak bencana. Harapan kita bantuan ini dapat membantu warga sampai jalan menuju desa bisa diakses kembali,” ujar Okta.

Selain itu, Tim Medis ACT juga ikut menuju Kampung Gunung Julang untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, mulai dari pengobatan hingga bantuan psikososial. []


Bagikan