Bantuan Air Bersih untuk Pelosok Sukoharjo yang Kekeringan

ACT Solo akan terus memberikan upaya terbaik untuk mengentas bencana kekeringan. Bagi daerah yang rawan terjadi krisis air bersih dan sudah ditinjau, ACT Solo dan Global Wakaf telah merancang rencana pembangunan Sumur Wakaf.

Bantuan Air Bersih untuk Pelosok Sukoharjo yang Kekeringan' photo

ACTNews, SUKOHARJO - Musim kemarau yang berlangsung cukup panjang berdampak terhadap kurangnya pasokan air bersih di daerah-daerah pelosok yang rutin alami bencana kekeringan setiap tahunnya. Salah satunya Desa Kunden, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. 

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo pun langsung merespons dengan memberikan bantuan puluhan ribu liter air bersih untuk warga Desa Kunden pada Senin (29/7). Ardiyan Sapto dari Tim Program ACT Solo mengatakan, jumlah air bersih yang didistribusikan sebanyak 10 ribu liter. 

“Alhamdulillah, ACT Solo bersama mahasiswa KKN UNS Tematik sudah memberikan bantuan air bersih untuk warga Desa Kunden, di pelosok Kabupaten Sukoharjo,” kata Ardiyan


Ardiyan juga menambahkan, ACT Solo akan terus memberikan upaya terbaik untuk mengentaskan bencana kekeringan. Bagi daerah yang rawan terjadi krisis air bersih dan sudah ditinjau, ACT Solo dan Global Wakaf telah merancang rencana pembangunan Sumur Wakaf. 

“Insyaallah dalam waktu dekat, daerah yang rawan kekeringan di seantero Solo Raya akan kami implementasikan program sumur wakaf,” pungkas Ardiyan. []

Bagikan