Bantuan Alquran Wakaf untuk Puluhan Santri di Barru

Bantuan Alquran diberikan mengingat masih banyak masyarakat muslim di Indonesia yang membutuhkan Alquran.

Bantuan Alquran Wakaf untuk Puluhan Santri di Barru' photo
Bantuan Alquran diserahkan langsung oleh tim MRI-ACT Sulsel kepada Nurhayati selaku guru mengaji untuk puluhan anak di Dusun Wanawaru.

ACTNews, BARRU - Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) - ACT Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan Alquran kepada puluhan santri di Dusun Wanawaru, Desa Patappa, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru pada Rabu (5/2).

Kegiatan ini merupakan program Wakaf Alquran dari Global Wakaf – ACT Sulawesi Selatan. Nur Ali Akbar dari Tim Program Global Wakaf - ACT Sulawesi Selatan menyampaikan, kehadiran program tersebut mengingat masih banyak masyarakat muslim di Indonesia yang membutuhkan Alquran.

“Alquran merupakan tuntunan hidup seorang muslim dan mengimani Alquran adalah salah satu rukun iman. Bentuk dari mengimani Alquran adalah menjadikannya sebagai pedoman hidup, yang menjadikan perjalanan seorang muslim tidak akan tersesat. Membacanya merupakan bentuk ibadah apalagi mempelajari, mengamalkan dan mengajarkannya, itulah sebaik-baik seorang muslim,” imbuh Nur Ali.

Bantuan Alquran ini diserahkan langsung oleh tim MRI-ACT Sulsel kepada Nurhayati selaku guru mengaji untuk puluhan anak di Dusun Wanawaru. Nurhayati merupakan ibu rumah tangga yang juga merupakan istri dari Haseng selaku Ketua RT II di Dusun Wanawaru.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan dari para donatur melalui ACT Sulsel. Semoga mendapat balasan terbaik dari Allah subhanahu wa ta’ala. Warga di sini juga semangat sekali untuk belajar Islam, jadi mereka butuh fasilitas penunjang." ujar Nurhayati.

Ia sangat bersyukur atas bantuan ini karena Alquran yang ada di tempatnya saat itu sudah kusam dan belum disertai terjemahan bahasa Indonesia. "Alhamdulillah, bersyukur sekali ada yang mau perhatikan kami di sini. Alquran yang biasa dipakai anak-anak mengaji sudah kusam karena sudah tua dan tidak ada terjemahannya." tambah Nurhayati.

Sementara itu, Nur Ali turut bersyukur atas kebaikan dermawan yang sudah berwakaf Alquran melalui Global Wakaf - ACT Sulawesi Selatan. “Insyaallah, amanah dari para wakif akan terus kami salurkan. Bagi dermawan yang berniat wakaf, dapat menyalurkannya melalui rekening BNI Syariah # 66 0000 837 atau Mandiri # 127 000 798 7843, atas nama Yayasan Global Wakaf. Konfirmasi transfer melalui Whatsapp 0822 1000 9756. Bisa juga datang langsung ke Kantor ACT Sulsel di Jl. Sultan Alauddin Plaza Ruko BB No.11 Makassar,” pungkas Nur Ali. []

Bagikan