Bantuan APD Dukung Kerja Tenaga Medis RSUD Haulussy Ambon

Tenaga medis di Ambon masih amat membutuhkan alat pelindung diri dalam menangani pasien Covid-19, salah satunya tenaga medis di RSUD Haulussy.

Penyerahan bantuan alat pelindung diri oleh ACT Maluku ke RSUD Haulussy. (ACTNews)

ACTNews, AMBON – Jumlah pasien Covid-19 di Kota Ambon yang masih meningkat membuat tenaga medis harus terus bekerja. Dokter dan perawat pun semakin membutuhkan alat pelindung diri selama bertugas, salah satunya di RSUD Haulussy Ambon.

Aksi Cepat Tanggap Maluku mengantarkan amanah dermawan berupan puluhan alat pelindung diri yang terdiri dari pakaian hazmat, masker, dan topi bedah, Rabu (30/9).

Koordinator Tim Program ACT Maluku Muhammad Syamsudi Mahu menerangkan, ACT Maluku memiliki komitmen membersamai para petugas medis yang tengah berjuang. Salah satu ikhtiar yang dilakukan adalah dengan mendukung kebutuhan tim medis. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk tenaga medis di RSUD Haulussy. Semoga mereka senantiasa sehat,” kata Syamsudi.

Sementara itu, Seksi Pelayanan Medis RSUD Haulussy Yongki Mayaut mengapresiasi bantuan yang diberikan ACT. Yongki berharap, dengan menggunakan APD yang baik, paramedis yang menangani pasien Covid-19 dapat terhindar dari penularan virus corona baru. “Bantuan ini menjadi bentuk dukungan bagi kami, terima kasih,” kata Yongki.

Tim gugus Covid-19 Provinsi Maluku mencatat jumlah angka terpapar Covid-19 Maluku kian meningkat. Sejumlah 2,976 jiwa kasus positif terkonfirmasi.[]