Bantuan APD Turut Jangkau Rumah Sakit di Lombok Timur

Alat pelindung diri jadi salah satu bagian penting dalam melindungi tenaga medis dari penularan Covid-19. Melihat kondisi ini, ACT NTB terus berusaha menyalurkan APD ke berbagai RS di Lombok.

Bantuan APD Turut Jangkau Rumah Sakit di Lombok Timur' photo
Penyerahan bantuan APD ke RSUD di Lombok Timur. Bantuan ini bagian dari usaha ACT mengiringi tenaga medis dalam menangani bencana wabah corona. (ACTNews)

ACTNews, LOMBOK TIMURMelihat terus meningkatnya kasus positif Covid-19 di Nusa Tenggara Barat, Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada Rabu (13/5) menyalurkan alat pelindung diri ke beberapa rumah sakit di Lombok Timur. Langkah ini diambil demi menjaga tenaga medis dari virus corona. Pasalnya mereka merupakan garda terdepan untuk penanganan. Bantuan APD ini bersumber dari mitra serta masyarakat yang menyalurkan donasinya melalui ACT NTB.

Kali ini, bantuan APD diberikan kepada RSUD Dokter Soedjono serta RSUD Selong. Dua rumah sakit ini merupakan tempat rujukan bagi pasien positif Covid-19. Di Selong, bantuan diterima langsung oleh Direktur RSUD Dokter Muhammad Tantowi.

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan ini. APD sangat berarti bagi kami, apalagi tim medis yang berhadapan langsung dengan pasien positif Covid-19,” ungkap Tantowi, Rabu (13/5).

Kepala Program ACT NTB Romi Saefudin mengatakan, bantuan APD merupakan bentuk usaha ACT untuk terlibat dalam penanganan Covid-19 dalam bidang medis. Program bantuan APD ini akan terus dilakukan. Selain rumah sakit, puskesmas juga akan mendapatkan batuan serupa. Hal ini karena puskesmas merupakan pintu masuk pertama pasien Covid-19 sebelum dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar. “Saya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada donatur yang mengamanahkan bantuannya kepada ACT untuk didistribusikan di tempat pelayanan medis,” ungkap Romi.

Sebelumnya, bantuan APD juga telah ACT serahkan ke sejumlah rumah sakit rujukan yang ada di Mataram dan Sumbawa. ACT NTB pun terus mengajak masyarakat untuk ikut membantu sesama, khususnya tenaga medis melalui bantuan APD serta masyarakat prasejahtera dengan bantuan pangan.[]


Bagikan

Terpopuler