Bantuan Beras Hadir untuk Pekerja di Pasar Ikan Pelabuhan Ratu

Beras gratis dibagikan kepada 300 penerima manfaat yang bekerja sebagai nelayan, petugas parkir, petugas harian di pasar ikan dan masyarakat prasejahtera di sekitarnya.

Operasi Pangan Gratis untuk pekerja informal di Pasar Ikan Sukabumi, Rabu (31/3/2021). (ACTNews)

ACTNews, SUKABUMI – Operasi Beras Gratis kembali dilakukan Aksi Cepat Tanggap. Kali ini, aksi kemanusiaan itu menyapa pekerja di Pasar Ikan, jalan Pelita, Kelurahan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (31/3/2021). Beras gratis di bagikan kepada 300 penerima manfaat yang bekerja sebagai nelayan, petugas parkir, dan buruh di pasar ikan.

Operasi Beras Gratis merupakan bentuk kepedulian dermawan untuk membantu masyarakat prasejahtera di tengah pandemi Covid-19. Residiana Pratama dari tim program ACT Sukabumi menjelaskan, masyarakat prasejahtera saat ini masih kesulitan memaksimalkan penghasilan mereka. Salah satu penerima manfaat adalah nelayan, menurut Resdiana, pendapatan para nelayan tidak menentu. Kondisi laut yang terkadang pasang  membuat mereka tidak bisa setiap hari melaut. “Para nelayan antusias dengan Operasi Beras Gratis ini,” cerita Resdiana.

Kedepan, Operasi Beras Gratis masih akan terus digalakkan ACT di berbagai tempat melalui Gerakan Sedekah Pangan Nasional.[]