Bantuan Beras Jangkau Santri Ponpes Fathurohman

Program BERISI kembali menyapa santri di Tasikmalaya. Kali ini program BERISI ACT membahagiakan 250 santri Pesantren Fathurohman.

Bantuan Beras Jangkau Santri Ponpes Fathurohman' photo
Santri Pesantren Fathurohman menerima bantuan beras melalui program BERISI ACT. Sebanyak 250 orang belajar di Pesantren Fathurohman, sebagian besar santri berasal dari keluarga prasejahtera. (ACTNews)

ACTNews, TASIKMALAYA - Salah satu pondok pesantren di Tasikmalaya kembali mendapatkan bantuan beras Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui program Beras untuk Santri Indonesia (BERISI). Pesantren Fathurohman di Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, menjadi tujuan ACT pada Jumat (22/11) lalu.

Sebanyak 250 santri belajar di Pesantren Fathurohman. Kepala Pesantren Fathurohman Ujang Saefuddin mengatakan, 45 persen santri yang belajar di pesantren berasal dari keluarga prasejahtera. Selain itu, banyak juga santri yatim atau pun tidak lagi memiliki orang tua. “Di sini mereka berkumpul menjadi satu untuk menuntut ilmu dan belajar dengan baik,” kata Saefuddin.

Mewakili santri dan pengajar, Saefuddin menyampaikan terima kasih kepada dermawan. “Semoga kebaikan Bapak, Ibu, donatur yang telah menyerahkan bantuan kepada pesantren kami diberikan balasan terbaik oleh Allah, dan semoga program BERISI ini bisa menyapa lebih banyak pesantren khususnya di Priangan Timur,” kata Saefuddin.

Muhammad Fauzi Ridwan dari Tim Program ACT Tasikmalaya berharap, melalui program BERISI, pesantren yang belum berdaya diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan santri. “Mendukung mereka belajar, ilmu untuk menjadi generasi penerus bangsa yang dermawan,” kata Ridwan.

Selain membagikan beras, ACT Tasikmalaya juga bekerjasama dengan merk hijab ternama di Tasikmalaya, Amily Hijab. Ratusan hijab dan baju muslim dibagikan kepada santriwati Pesantren Fathurohman dan mereka pun menyampaikan rasa terima kasihnya karena seluruh santri perempuan mendapatkan hijab terbaik yang diberikan oleh Amily Hijab. []

Bagikan