Bantuan Biaya Hidup untuk Guru Prasejahtera di Bogor Kembali Diberikan

Bantuan biaya hidup untuk guru-guru honorer pra sejahtera di Kota Bogor kembali diberikan, Rabu (11/8/2021). Merasa memiliki nasib dan kondisi yang sama, para guru juga akan aktif melakukan aksi-aksi sosial kemanusiaan.

sahabat guru indonesia
Para guru penerima bantuan biaya hidup dari para dermawan. (ACTNews)

ACTNews, BOGOR – Nasib guru honorer di Indonesia masih perlu mendapat perhatian. Karena banyak guru menerima gaji lebih kecil dibanding perjuangannya dalam mendidik siswa di sekolah. Dalam mensejahterakan guru-guru honorer, Global Zakat-ACT rutin memberikan bantuan biaya hidup dan pangan, termasuk kepada guru-guru honorer di Bogor. 

Wahyudi dari tim program ACT Bogor mengatakan, Rabu (11/8/2021) ACT kembali memberikan bantuan kepada guru-guru honorer berdedikasi di wilayah Bogor. Total 16 guru honorer berdedikasi pra sejahtera mendapat bantuan biaya hidup dari para dermawan. 

“Alhamdulillah, kemarin kita bersilaturahmi dengan guru-guru hebat yang tulus mengabdi. Total ada 16 guru honorer yang mengajar di Bogor mendapatkan bantuan biaya hidup dari para dermawan yang disalurkan melalui Global Zakat-ACT,” kata Wahyudi, Kamis (12/8/2021). 

Wahyudi melanjutkan, para guru yang menjadi penerima manfaat juga saat ini membuat perkumpulan Forum Sahabat Guru Indonesia (FSGI). Forum ini sebagai wadah silaturahmi, berdiskusi, dan beraksi bersama dalam dunia kemanusiaan ke depan. 

“Mereka berkumpul merasa memiliki nasib dan kepedulian yang sama. Ke depan, mereka juga berkomitmen akan melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang kesulitan. Semangat ini patut dicontoh oleh guru-guru honorer yang lain,” jelasnya.

Hingga 9 Agustus 2021 kemarin, total 552 aksi membantu guru honorer pra sejahtera telah dilakukan Global Zakat-ACT lakukan di 373 desa di 27 provinsi di Indonesia. Selain untuk guru, bantuan biaya hidup juga diberikan kepada dai di pelosok negeri.[]