Bantuan Dermawan Beri Asa Hidup Misel

Misel Raisa Anjani sejak lahir tidak memiliki lubang anus. Hari demi hari ia jalani dengan penuh rasa sakit dan tangisan saat buang air besar.

Tak Punya Anus, ACT Bantu Biayai Operasi Misel
Misel duduk di pangkuan ayahnya, Waryani. (ACTNews)

ACTNews, MAJALENGKA – Misel Raisa Anjani (7) sejak lahir tidak memiliki lubang anus. Hari demi hari ia jalani dengan penuh rasa sakit dan tangisan saat buang air besar.

Perut Misel menjadi semakin membesar, ia malu untuk pergi ke sekolah. Ayah Misel, Waryani (52), hanya seorang kuli bangunan serabutan yang pengahasilannya pas-pasan. Sedangkan Ibu Nanan Nurhayati (45) telah lama menjadi TKW di luar negeri dan sekarang berada di Malaysia.

“Misel hanya sebulan sekolah, enggak mau sekolah lagi karena malu, merasa berbeda. Kasihan dia hanya di rumah saja seharian bermain dengan yang lain pun enggak mau” ungkap Waryani.


Tim ACT-MRI Cirebon saat mengunjungi Misel di rumahnya di Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Kamis (21/10/2021).  (ACTNews)

Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Cirebon berikhtiar menggalang sedekah dari sahabat dermawan demi membantu Misel untuk sembuh. Akhirnya, berkat kepedulian sahabat dermawan terkumpul sedekah sebesar Rp108 juta.

“Alhamdulillah kami sangat merasa bersyukur Misel sudah dioperasi. Sekarang ia masih harus menjalani recovery post operasi evakuasi feses. Kondisinya juga berangsur membaik ya,” ungkap Kepala Cabang ACT Cirebon Mega Afdal Fathir, pada Kamis (21/10/2021).

Mega menuturkan, rasa terima kasih yang mendalam atas sedekah dari sahabat dermawan atas kesembuhan Misel. Kini, ACT-MRI Cirebon terus memantau kondisi Misel pasca operasi dengan memberikan pendampingan psikososial, pemberian obat-obatan, dan bantuan biaya hidup. 

“Insyaallah sedekah dari para sahabat dermawan ini menjadi amal jariah di akhirat kelak. Kami juga mohon doanya agar Misel bisa segera menjalani tahapan operasi selanjutnya, agar ia bisa beraktivitas seperti anak-anak lainnya,” tambah Mega.[]