Bantuan Iftar Bahagiakan Warga Mali di Tengah Krisis

ACT kembali hadir menyapa warga Mali dengan memberikan ratusan paket iftar kepada warga Mali.

Pembagian makanan iftar dari ACT di halaman Masjid Rahma, Kota Bamako. (ACTNews)

ACTNews, MALI - Berbagai makanan disajikan menggunakan kuali-kuali besar di halaman Masjid Rahma, Kalaban Coura, Kota Bamako. Hidangan iftar ini siap dibagikan untuk menemani warga Mali berbuka puasa. Ahad (3/5), warga sekitar Masjid Rahma dengan semangat mengantre  untuk menerima makanan tersebut. 

Pembagian iftar untuk warga Mali kala itu adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya bantuan makanan iftar diberikan kepada para tenaga medis dan pasien di Rumah Sakit Quartier, Bamako. “Kali ini kami memberikan bantuan berupa hidangan iftar untuk warga prasejahtera di Mali dengan total yang mendapat bantuan ini sebanyak 300 jiwa,” ucap Andi Noor Faradiba dari tim Global Humanity Responses (GHR) – ACT.

Perang saudara yang terjadi di negara Mali masih belum menemukan solusi. Akibatnya, semakin banyak kondisi warga Mali yang memprihatinkan. “Kehadiran kami disambut hangat warga Mali. Kami mendoakan konflik di Mali segera berakhir dan semoga sajian iftar ini dapat membahagiakan mereka di bulan Ramadan ini,” harap Faradiba.

Selain hidangan iftar, Ramadan ini ACT juga menyalurkan bantuan paket bahan pangan untuk warga yang sangat membutuhkan di Mali. 'Alhamdulillah, kami sangat bersyukur masyarakat Indonesia sangat peduli dengan kondisi saudara-saudara di sini. Terima kasih," ucap Yusuf Konte, Mitra ACT di Mali. []