Bantuan Kemanusiaan ACT-JNE bagi Ratusan Penyintas Longsor Sumedang

Bersama JNE cabang Sumedang dan Kota Bandung, Aksi Cepat Tanggap mengantarkan bantuan pangan untuk penyintas longsor di Desa Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Bantuan Kemanusiaan ACT-JNE bagi Ratusan Penyintas Longsor Sumedang' photo
Simbolis penyerahan bantuan oleh Kepala Cabang JNE Sumedang Prio Trihartono kepada Tim Program ACT Jawa Barat Husen Nurochman. (ACTNews)

ACTNews, SUMEDANG – Tim Aksi Cepat Tanggap – Masyarakat Relawan Indonesia Kota Bandung, Jawa Barat, kembali mengunjungi Posko Kemanusiaan bencana longsor di Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (9/2/2021). 

Kali ini tim datang bersilaturahmi kepada para penyintas longsor Sumedang bersama salah satu donatur, yakni PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) cabang Sumedang dan Kota Bandung. Kepala Cabang JNE Sumedang Prio Trihartono hadir menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan bagi ratusan penyintas longsor Sumedang. Sejumlah 150 paket pangan dihadirkan JNE cabang utama Bandung.

Kegiatan distribusi ratusan paket pangan ini diawali dengan meninjau proses pembuatan 600 paket makan gratis di dapur umum ACT, dilanjutkan proses simbolis penyerahan paket pangan di Posko Kemanusiaan ACT di Kampung Babakan Limus, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. "Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para penyintas longsor, dan bisa sedikit meringankan beban keluarga yang ditinggalkan," ujar Prio.

Tim program ACT Bandung Jawa Barat Husen Nurochman mengatakan, sinergi yang terjalin antara ACT dan JNE menjadi wujud kepedulian bagi para penyintas langsung longsor yang terjadi awal Januari lalu. “Kami juga mengajak Sahabat Dermawan untuk turut serta membantu proses pemulihan warga terdampak. Bantuan terbaik sahabat dermawan bisa dititipkan melalui nomor rekening BNI Syariah 44 0000 5051 atas nama Aksi Cepat Tanggap. Sahabat juga bisa menghubungi ACT Bandung Jawa Barat ke nomor 081 222 8888 67," tambah Husen.

Ia berharap aksi kemanusiaan ini semakin meluas dan senantiasa membantu serta menjembatani kebaikan dari para dermawan kepada saudara kita terdampak bencana.[]