Bantuan Kemanusiaan Hadir untuk Warga Terdampak Banjir Bandang Garut

Perhatian untuk warga terdampak banjir bandang Garut terus hadir. Kali ini, ACT bersama HP2B, PWI dan BJBS berkolaborasi menghadirkan bantuan kemanusiaan.

act bandung
Distribusi bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak banjir bandang Garut. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG Di tengah pandemi dan berbagai bencana alam yang menerjang wilayah di Indonesia, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama dermawan berikhtiar mendampingi penyintas, bahkan hingga masa pemulihan dan pembangunan kembali. Seperti pada Selasa (7/12/2021) kemarin, bersama BJBS, Himpunan Pedagang Pasar Baru (HP2B) dan PWI melepas keberangkatan bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak banjir Garut.

Acara pelepasan bantuan ini berlangsung di Pasar Baru, Jalan Otto Iskandar Dinata, Nomor 152, Kota Bandung. Bantuan yang dikirimkan berupa air bersih, pangan hingga makanan siap saji. Turut hadir Renno Mahmoeddin dari tim ACT, Ketua PSSI Mochamad Iriawan, serta Iwan Suherman, Ketua HP2B.

Dalam sambutannya, Iwan Suherman sebagai Ketua HP2B mengungkapkan, berbagi seakan sudah menjadi kebiasaan teman-teman di Pasar Baru, walau perekonominnya belum stabil dampak pandemi. Semoga apa yang tersalurkan untuk saudara di Garut menjadi keberkahan bagi dermawan dan manfaat yang besar bagi yang menerimanya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari teman-teman Pasar Baru. Rasa keterikatan persaudaraan kemanusiaan menjadi dasar aksi kebaikan ini,” ungkapnya.

Perlu diketahui banjir bandang menerjang 3 desa di Garut pada 27 November lalu. Intensitas hujan yang tinggi menjadi pemicu bencana ini. Aliran Sungai Ciloa meluap dan merendam permukiman.

Sementara itu, Renno Mahmoeddin dari tim ACT menyambut baik kolaborasi kemanusiaan yang terjalin bersama HP2B. Sudah tiga tahun terakhir, berbagai aksi kemanusiaan dilakukan bersama dan berdampak untuk membantu masyarakat. “Insyaallah apa yang kita bersama lakukan ini mengundang keberkahan,” harap Renno.[]