Bantuan Kemanusiaan Kembali Hadir dari Padang

Pertengahan Maret, bantuan kemanusiaan untuk Pasaman Barat kembali hadir dari Padang. Kali ini, kepedulian yang dititipkan melalui ACT berupa pembangunan fasilitas ibadah untuk warga.

act padang
Penyerahan bantuan dari Padang untuk Pasbar. (ACTNews)

ACTNews,  PADANG  Jumat (18/3/2022) lalu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Barat menggelar acara penyambutan bulan suci Ramadan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Padang. Dalam momen ini, turut terselenggara penyerahan bantuan pembangunan tempat ibadah untuk warga terdampak gempa di Pasaman Barat. Selain itu, ada juga bantuan untuk penyintas erupsi Semeru.

Kepala Cabang ACT Sumatra Barat Aan Saputra mengatakan, kerja sama ACT dengan Pemko Padang bukan kali pertama. Sudah berbagai aksi kemanusiaan terjalin bersama, termasuk kali ini untuk menghadirkan masjid bagi penyintas gempa Pasaman Barat.

“Bersama Pemko Padang berbagai aksi kemanusiaan telah terjalin bersama, baik di ranah nasional hingga internasional,” ungkap Aan.

Aan menambahkan, sampai saat ini pendampingan ACT untuk penyintas gempa Pasaman Barat masih terus berlangsung. Ke depannya pun, berbagai bantuan pemulihan pascabencana akan hadir, salah satunya pembangunan masjid buah kedermawanan dari Padang ini.

Walikota Padang Hendri Septa menjelaskan, bantuan yang tersalurkan untuk penyintas gempa Pasaman Barat berasal dari ASN, Kepala UPD, dan masyarakat Kota Padang.

Semoga dengan hadirnya masjid atau musala baru nanti masyarakat bisa melaksanakan ibadah, kegiatan tahfiz dan kegiatan lain dengan penuh kebahagiaan dan ketenangan,” ungkapnya.

Dari Padang sendiri, ACT telah mengirimkan berbagai bantuan sebelumnya. Paket pangan serta logistik lain telah tiba di Posko Kemanusiaan di Pasaman Barat sebelum didistribusikan ke penyintas.[]