Bantuan Kemanusiaan Sapa Korban Puting Beliung Tulungangung

Bantuan kemanusiaan menyapa warga terdampak angin ribut di Tulungangung. Kepedulian ini hadir buah kedermawanan dan didukung relawan MRI.

act kediri
Distribusi bantuan untuk korban terdampak angin puting beliung Tulungagung. (ACTNews)

ACTNews, TULUNGAGUNG Puluhan rumah di Desa Sukorejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, mengalami kerusakan imbas angin puting beliung yang terjadi pada Senin (17/01/2021). Angin yang berbarengan dengan hujan deras tersebut terjadi sejak sore. Akibatnya, beberapa pohon tumbang dan menimpa rumah.

Berdasarkan pantauan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), sebanyak 50 rumah mengalami rusak ringan hingga sedang. Walau tak sampai memakan korban jiwa, tetapi bencana ini membuat warga mengalami kerugian akibat rumah rusak.

Berikhtiar memberikan yang terbaik untuk warga melalui kedermawanan, ACT bersama relawan MRI menyalurkan bantuan pangan untuk warga terdampak. Distribusi ini dilakukan di Dusun Temon, Desa Sukorejo.

“Bantuan ini menjadi rezeki di tengah bencana yang sedang kami hadapi,” ungkap Rohmat, salah satu warga.

Kini, berdasarkan pantauan di hari distribusi bantuan untuk warga terdampak, masih banyak pohon tumbang yang belum dibersihkan seluruhnya. Rumah dan fasilitas umum pun belum diperbaiki. Angin puting beliung pun dikabarkan juga menerjang wilayah Tulungangung lainnya, salah satunya Desa Talang, Kecamatan Sendang.[]