Bantuan Kemanusiaan untuk Garda Terdepan Covid-19 Balikpapan

Di Balikpapan, ACT terus menyalurkan kedermawanan masyarakat. Kali ini, hadir untuk pekerja sosial yang menjadi garda terdepan pengendalian Covid-19.

act kaltim
Penyerahan simbolis bantuan kemanusiaan dari ACT melalui Dinsos Balikpapan. (ACTNews)

ACTNews, BALIKPAPAN Kebijakan membatasi kegiatan demi menekan laju penyebaran Covid-19 terus dilaksanakan sejumlah daerah, salah satunya di Balikpapan. Walau begitu, kebijakan ini membawa dampak lain dari berbagai segi kehidupan masyarakat, khusus ekonomi. Banyak keluarga yang berkurang pendapatannya, bahkan harus kehilangan pekerjaan. Untuk itu, diperlukan kolaborasi yang hebat untuk mengatasi ini semua.

Di bulan Agustus kemarin, Aksi Cepat Tanggap (ACT) didukung dermawan menghadirkan bantuan solidaritas untuk pekerja sosial se-Balikpapan. Bantuan diserahkan melalui Dinas Sosial.

“Bantuan ini kami serahkan untuk pekerja sosial yang memiliki peran besar, termasuk dalam pengendalian pandemi di Balikpapan,” ungkap Kepala Cabang ACT Kalimantan Timur Andy Pradipta.

Penyerahan bantuan dari dermawan ACT ini diterima langsung oleh Purnomo, Kepala Dinas Sosial Balikpapan, dan disaksikan langsung oleh penerima manfaat serta Kabid Pemberdayaan Sosial dan Pengelolaan Data Dinas Sosial Rachman Hadisaputra.

“Ke depannya, bantuan-bantuan lain akan terus ACT Kalimantan Timur salurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Semua ini merupakan wujud nyata ke dermawanan tanpa batas,” tambah Andy.[]