Bantuan Kemanusiaan yang Digalang Fadil Jaidi-Kitabisa Ukir Senyum Pengungsi di Gaza

“Kondisi warga Gaza yang kehilangan mata pencaharian dan tempat tinggal membuat masyarakat Gaza harus hidup dalam kesulitan, salah satunya mereka kesulitan memenuhi kebutuhan pokok. Alhamdulillah, ACT bersama Kitabisa dan Fadil Jaidi ikut ambil bagian dalam aksi kemanusiaan. Saat ini bantuan yang kita sampaikan adalah bantuan bahan pangan bagi keluarga yang terdampak serangan Israel.”

Bantuan Pangan Gaza
Pengungsi Gaza menerima bantuan pangan implementasi bantuan Fadil Jadi-Kitabisa dan Aksi Cepat Tanggap. (ACTNews)

ACTNews, GAZA Bantuan kemanusiaan yang digalang publik figur Fadil Jaidi-Kitabisa mewujud bantuan bahan pangan untuk pengungsi di Kota Gaza dan Jabalia. Bantuan yang disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap itu terdistribusi pada Senin (17/5/2021).

Relawan Aksi Cepat Tanggap di Gaza mengantarkan langsung paket pangan yang antara lain berisi kacang-kacangan, gula, selai, biskuit, tepung, ke rumah-rumah warga. Mereka memastikan amanah warga Indonesia sampai ke tangan penerima manfaat. 

Said Mukaffiy dari Global Humanity Response Aksi Cepat Tanggap menjelaskan, seratus paket pangan disampaikan langsung kepada para pengungsi. Mereka mengucapkan banyak terimakasih dengan kehadiran bantuan ini.

 

“Kondisi warga Gaza yang kehilangan mata pencaharian dan tempat tinggal membuat masyarakat Gaza harus hidup dalam kesulitan, salah satunya mereka kesulitan memenuhi kebutuhan pokok. Alhamdulillah, ACT bersama Kitabisa dan Fadil Jaidi ikut ambil bagian dalam aksi kemanusiaan. Saat ini bantuan yang kita sampaikan adalah bantuan bahan pangan bagi keluarga yang terdampak serangan Israel,” kata Said, Selasa (18/5/2021).

Sebelumnya, Fadil Jaidi membuat kampanye untuk membantu Palestina sejak 11 Mei 2021 melalui laman urun dana Kitabisa. Bantuan yang mencapai lebih dari Rp7 miliar per Selasa (18/5/2021) dipercayakan Fadil disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap.

Relawan melakukan pengepakan bantuan pangan buah kedermawanan masyarakat Indonesia melalui kampanye bantu Palestina Fadil Jaidi-Kitabisa. Bantuan didistribusikan ke masyarakat Gaza, Senin (17/5/2021). (ACTNews)

Seluruh bantuan dari Sahabat Dermawan akan dikonversi menjadi bantuan pangan berkelanjutan, tempat tinggal, layanan medis dan operasional ambulans, bantuan air minum, hingga sumur wakaf.

Kondisi Gaza per  Selasa  belum juga membaik. Serangan-serangan udara yang mengenai rumah warga masih terus terjadi. Korban jiwa menjadi 212 orang, termasuk didalamnya 61 anak-anak dan 36 perempuan. Sementara itu 1.500 dari warga Gaza mengalami luka-luka.[]