Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran Alalak Selatan

Pascakebakaran yang melanda Kelurahan Alalak Selatan, Banjarmasih, warga membutuhkan bantuan. Untuk itu, ACT pada Sabtu (8/2) menyerahkan bantuan logistik bagi warga yang rumahnya hangus terbakar.

Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran Alalak Selatan' photo
Serah terima bantuan bak mandi dari ACT bagi warga di Alalak Selatan, Sabtu (8/2). Bantuan ini sebagai respons atas kebakaran yang melanda wilayah itu. (ACTNews)

ACTNews, BANJARMASIN Warga terdampak kebakaran di RT 5, Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara menerima bantuan bak mandi ukuran 120 liter, gayung, dan ember dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), Sabtu (8/2). Bantuan diterima hampir 70 warga yang rumahnya hangus terbakar. 

Bantuan ini disambut gembira oleh warga terdampak kebakaran. Mereka memang mengharapkan bantuan ini. Salah satu warga, Siti (50), mengatakan walaupun rumahnya sudah dibangun kembali, ia belum memiliki bak sebagai penampungan air. “Kami sangat senang diberi (bantuan), akan memudahkan untuk menjalankan aktivitas kami setiap hari, khususnya untuk menampung kebutuhan air,” ujarnya, Sabtu (8/2).

Udin selaku Ketua Pelaksana Posko Kebakaran mengucapkan terima kasih kepada ACT yang terus berkomitmen membantu warga Alalak Selatan dari awal musibah terjadi sampai sekarang.

“Terima kasih kepada para derwaman yang telah menitipkan donasinya kepada ACT karena ini akan berguna sekali buat kami warga Alalak,” imbuhnya.

Kepala Cabang ACT Kalimantan Selatan Zainal Arifin berharap, apa yang telah disalurkan bisa bermanfaat bagi para korban. "Kami akan mendampingi dan memberi bantuan di masa pemulihan musibah kebakaran, ini untuk membangun semangat mereka agar bisa bangkit dari musibah yang dialami mereka," tuturnya.

Sebelumnya kebakaran besar melanda permukiman di Alalak Selatan pada akhir November 2019. Tercatat sebanyak 18 rumah milik warga hangus terbakar. Tidak ada korban meninggal dunia akibat kebakaran ini. Namun, satu orang dinyatakan meninggal dunia akibat syok melihat bencana kebakaran.[]


Bagikan