Bantuan Material Kelistrikan dari Dermawan Indonesia Dukung Operasional Rumah Sakit Terbesar di Gaza

Bantuan ini menyediakan peralatan dan material kelistrikan untuk Kompleks Medis Al Shifa dengan tujuan meningkatkan kapasitas jaringan dan infrastruktur kelistrikan.

Relawan ACT di Gaza menyiapkan pemasangan materi kelistrikan untuk Rumah Sakit Al Shifa, Gaza. (ACTNews)

ACTNews, PALESTINA — Aksi Cepat Tanggap menyalurkan bantuan peralatan dan material kelistrikan buah kedermawanan masyarakat Indonesia untuk Kompleks Medis Al Shifa, Gaza, Palestina, pada 22-25 Maret. Di kompleks ini terdapat Rumah Sakit Al Shifa sebagai sarana medis terbesar di jalur Gaza. 

Said Mukaffiy dari Tim Global Humanity Response ACT menerangkan, program listrik  ini bertujuan meningkatkan kapasitas jaringan listrik di kompleks Rumah Sakit Al Shifa. “Bantuan juga meningkatkan jaringan listrik dan kapasitas panel surya di Rumah Sakit Al Shifa, terutama, untuk departemen paling vital seperti ICU, ICU Neonatus, ICU Jantung, dan UGD,” jelas Said, Senin (29/3/2021)

Baca juga: Warga Al Musadar Gaza Tak Lagi Beli Air Sejak Kehadiran Sumur Wakaf

RS Al Shifa merupakan garis terdepan pelayanan kesehatan di Jalur Gaza. Menerima lebih dari 500.000 pasien per tahun, termasuk pasien rujukan dari seluruh wilayah Gaza. Lebih dari 70 persen pasien luka akibat agresi di Jalur Gaza mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit ini. Al Shifa memiliki tenaga medis dan fasilitas lengkap seperti dokter ahli, alat medis, dan ruangan.[]