Bantuan Modal Wakaf Bantu Mesrizarni Jalani Usaha Baru

Semenjak pandemi, Mesrizarni mencoba usaha kue tradisional. Dengan bantuan modal wakaf, ia berharap dapat terus mengembangkan usahanya agar mampu memenuhi kebutuhan keluarga.

bantuan modal batam
Mesrizarni, penjual usaha kue tradisional di Batam. (ACTNews)

ACTNews, BATAM – Global Wakaf-ACT memberikan bantuan modal usaha melalui Wakaf UMKM kepada sejumlah pelaku usaha di Kota Batam. Mesrizarni, penjual kue tradisional, menjadi salah satu penerima manfaat bantuan tersebut.

Delapan tahun lalu, Mesrizani mengelola sebuah bimbingan belajar. Namun, usaha itu sempat tutup karena ia harus merawat orang tuanya yang sakit. Tahun 2019, usaha itu kembali dirintis dan lagi-lagi vakum karena pandemi Covid-19.

“Baru jalan satu tahun, lalu pandemi, muridnya habis. Saya bingung, kemudian putar otak untuk tetap mendapatkan penghasilan,” cerita Mesrizarni kepada Tim Global Wakaf-ACT, Selasa (15/6/2021), yang hari itu datang memberikan bantuan modal usaha.


Mesrizarni memutuskan berjualan kue tradisional. Di awal, usaha tersebut berjalan lancar dan menjadi penghasilan keluarga andalan. Namun, lama-kelamaan mengalami penurunan juga. Mesrizarni kemudian mencari usaha lain yang bisa menambah penghasilan. Ia berjualan bubur kacang hijau.

Kini, melalui modal usaha yang ia terima, Mesrizarni berharap penghasilannya bisa penuh dengan keberkahan. “Juga mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman UMKM yang lain,” ujar Mesrizarni.[]