Bantuan Paket Pangan Hadir untuk Masyarakat Prasejahtera di Cirebon

Paket pangan dibagikan kepada masyarakat prasejahtera di Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Program ini merupakan bentuk kepedulian dermawan mendukung kesediaan pangan masyarakat yang membutuhkan masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Relawan ACT Cirebon melakukan pendataan pada penerima bantuan sembako gratis dari ACT. (ACTNews)

ACTNews, CIREBON Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia Cirebon membagikan 250 paket pangan untuk masyarakat di Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Kamis (1/4/2021). Kegiatan ini merupakan rangkaian Gerakan Sedekah Pangan Nasional.

Dimulai sejak pukul delapan pagi, para penerima mulai berdatangan dan memenuhi lokasi kegiatan. Beberapa di antaranya merupakan pedagang kaki lima, tukang becak, dan ibu rumah tangga.

Baca juga: Humanity Food Truck Sajikan Hidangan Berbuka di Panti Asuhan Al Bayyan Bekasi

“Paket pangan kami berikan kepada masyarakat prasejahtera. Program ini merupakan bentuk kepedulian dermawan mendukung kesediaan pangan masyarakat yang membutuhkan masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” ujar Ogie Nugraha Adhiwijaya dari MRI-ACT Cirebon.

Ogie Nugraha berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan di bulan Ramadan nanti, GSPN diharapkan bisa lebih menjangkau banyak lokasi dan memberikan dampak yang besar.[]