Bantuan Paket Pangan Ramadhan, Bahagiakan Kaum Dhuafa di Bandung

Bantuan Paket Pangan Ramadhan, Bahagiakan Kaum Dhuafa di Bandung

ACTNews,BANDUNG – Di tengah kondisi harga sembako yang merangkak naik saat Ramadhan1437 Hijriah tahun ini di berbagai daerah di Indonesia, Aksi Cepat Tanggap/ACT bersinergi dengan Bukalapak.com menggelar Program Ramadhan Berbagi Sejuta Kebaikan, berupa paket pangan. Program ini untuk membantu dan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat pra sejahtera (miskin) yang sangat membutuhkan, disaat menjalani ibadah dibulan penuh berkah ini.
 
Di Kota Bandung tim ACT Bandung bersama para relawan dari Masyarakat Relawan Indonesia/MRI Jawa  Barat, pada Minggu (12/6) dan Selasa (14/6), telah mendistribusikan 60 lebih Paket Pangan Ramadhan di dua tempat di Kota Bandung  yaitu di Kiara Condong dan di Babakan Sari. Satu Paket Pangan Ramadhan tersebut berisi beras 5 Kg, ikan kaleng, susu, gula pasir dan miyak goreng, seharga Rp150.000. Senior Vice Presiden/SVP-ACT, Syuhelmaidi Syukur ikut hadir dalam pendistribusian ini.  
 
Adi Nurdiansyah, Kepala Cabang ACT Bandung mengungkapkan Ramadhan kali ini sangat berbeda dibandingkan Ramadhan tahun sebelumnya. Tahun ini semakin banyak beneficiaries (penerima manfaat-red) yang terbantu, di tengah kenaikan harga pokok dipasaran yang  membuat masyarakat miskin perkotaan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.
 
“ACT Bandung menyalurkan paket pangan Ramadhan di tahap pertama ini untuk masyarakat yang hidupnya berkekurangan, mayoritas penerimanya adalah lansia, tukang sampah, security dan marbot masjid. Semoga semakin banyak lagi masyarakat yang tersenyum dengan program kami ini,”tuturnya.  
 
Sebelumnya MRI Jawa Barat membantu proses pemilihan penerima manfaat dengan bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Bandung. Hal tersebut dilakukan agar pemberiaan bantuan paket pangan Ramadhan ini tepat sasaran.
 
Menurut Adi, tahap selanjutnya yaitu pada Jum’at (17/6), Tim ACT berencana akan mendistribusikan 150 paket, yang akan di distribusikan di daerah Pangalengan, serta 40 paket lainnnya akan distribusikan disekitar perkotaan Bandung.
 
Dalam rangka mensukseskan Ramadhan 1437 Hijriah di Kota Bandung, ACT Cabang Bandung mengajak masyarakat untuk ikut berkonstribusi dalam Program Paket Pangan Ramadhan ini. Karena bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh berkah dan setiap amal ibadah, terutama ibadah sosial akan dilipat gandakan pahalanya. Seperti sabda Rasulullah dalam sebuah haditsnya diriwayatkan dari Al-Baihaqi, Al Khatib dan At-Turmudzi yang berbunyi: ”Sebaik-baiknya sedekah yaitu sedekah di bulan Ramadhan” [] (Penulis: Trisna/Muhajir)  
 
-------------------------------
Bahagiakan sejuta keluarga dhuafa (miskin), di Indonesia dan penjuru dunia dengan Paket Ramadhan. Anda bisa ikut berpartisipasi dengan memberikan donasinya melalui: 

BCA # 676 025 5252
BNI Syariah # 6600 000 108
Rekening Atas nama: Aksi Cepat Tanggap.ACT

Info lengkap donasi paket, hubungi:
Careline:021-741 4482  /  SMS center: 0853 3000 6000

 

Tag

Belum ada tag sama sekali