Bantuan Pangan Bahagiakan Warga Korban Gempa di Selayar

Sebulan pascagempa bermagnitudo 7,2, aktivitas warga di Desa Kalaotoa, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Selayar belum pulih. ACT terus membersamai korban dengan beragam bantuan pangan.

bantuan untuk korban gempa
Warga usai menerima bantuan dari ACT. (ACTNews/Tim Relawan)

ACTNews, KABUPATEN SELAYAR – Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus membersamai korban gempa Flores bermagnitudo 7,2 di Kabupaten Selayar. Satu bulan pascagempa warga Dusun Barumbung, Desa Kalaotoa, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Selayar masih banyak yang mengungsi di tenda darurat.

Sahrianto dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) mengatakan, pada Senin (17/1/2022) dan Selasa (18/1/2022), ACT menyalurkan bantuan 130 paket pangan untuk warga korban gempa di Desa Kalaotoa, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Selayar. Per paket pangan berisi minyak goreng, teh, makanan instan, beras, telur, gula, biskuit, kecap, dan susu.

“Bantuan didistribusikan di dua dusun yakni Bonto Bonto dan Barumbung. Keduanya menjadi wilayah terdampak paling parah,” kata Sahrianto, Selasa (18/1/2022). 

Ia melanjutkan, sampai saat ini, aktivitas warga korban gempa di dua dusun tersebut belum sepenuhnya normal. Warga yang rumahnya hancur masih membereskan rumah dan mencari sisa puing rumah yang masih bisa digunakan kembali.[]