Bantuan Pangan Bernutrisi Dukung Santri Terdampak Covid-19 di Bangka Belitung

Dukungan pangan diberikan khusus bagi para santri yang terdampak Covid-19. Di Pesantren Hidayatullah saja, 77 santri harus dikarantina mandiri karena terdapat santri yang positif Covid-19.

Bantuan Pangan Bernutrisi Dukung Santri Terdampak Covid-19 di Bangka Belitung' photo
Penyerahan bantuan pangan bernutrisi kepada Pondok Pesantren Hidayatullah. (ACTNews/ Hengky Firmansyah)

ACTNews, BANGKA BELITUNG - Aksi Cepat Tanggap senantiasa menyalurkan bantuan kepada para santri di Bangka Belitung. Salah satunya melalui program Berbagi Makanan yang dilaksanakan pada Ahad (15/11) lalu untuk santri di Pondok Pesantren Uwais Al-Qorni. Pada Selasa (17/11), bantuan pangan juga diberikan kepada santri Pesantren Hidayatullah. 

Dukungan pangan diberikan khusus bagi para santri yang terdampak Covid-19. Di Pesantren Hidayatullah saja, 77 santri harus dikarantina mandiri karena terdapat santri yang positif Covid-19. Hingga saat ini sudah beberapa santri yang kembali ke pesantren dan masih ada 24 santri yang harus menjalani karantina. 

“Alhamdulillah, hingga saat ini ACT Bangka Belitung terus berusaha membersamai para santri di Bangka Belitung. Kali ini, bantuan pangan ini disalurkan kepada santri Pondok Pesantren Hidayatullah dalam rangka untuk mendukung para santri menjalani karantina,” ungkap Bobby Bagaskara selaku Koordinator Program ACT Bangka Belitung. 

Pemberian bantuan pangan bernutrisi tersebut diberikan langsung kepada Ustadz Irwan selaku pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah. Menurutnya, musibah penyakit yang menimpa mereka ini tidak membuat mereka putus asa, semakin membuat mereka memperbanyak ibadah. 

Ustadz Irwan juga menyampaikan terima kasih kepada Sahabat Dermawan yang sudah membantu memenuhi kebutuhan para santri selama masa karantina ini. "Jazakumullah khairan katsiran, semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan balasan yang jauh lebih baik dan mengumpulkan kita pada surganya yang paling indah,"doa Ustadz Irwan. 

ACT Bangka Belitung akan terus berikhtiar untuk membersamai perjuangan para santri untuk menuntut ilmu. “Masih banyak santri putra dan putri di Bangka Belitung yang membutuhkan perhatian kita. Untuk itu kami mengajak masyarakat Bangka Belitung untuk membersamai para santri di Bangka Belitung melalui rekening BNI/ BNI SYARIAH #88 0000 2329,” ajak Bobby.[]


Bagikan

Terpopuler