Bantuan Pangan Hadir untuk Keluarga Rohingya di Buthidaung

Maret ini, Aksi Cepat Tanggap kembali mengirimkan paket pangan kepada ratusan keluarga Rohingya di Buthidaung, untuk membantu kebutuhan hidup mereka. Bantuan ini menjadi tahap awal untuk mendukung pemenuhan pangan mereka sebelum Ramadan.

Warga Buthidaung, Rakhine, menerima bantuan pangan dari ACT. (ACTNews)

ACTNews, RAKHINE – Etnis Rohingya masih mendiami negara bagian Rakhine, Myanmar. Mereka hidup dalam keadaan prasejahtera. Laporan UNICEF menyebutkan, hampir 80 persen keluarga hidup di bawah garis kemiskina dan 60 persen warga tidak mempunyai akses air bersih. 

Maret ini, Aksi Cepat Tanggap kembali mengirimkan paket pangan kepada 100 keluarga Rohingya di Buthidaung, untuk membantu kebutuhan hidup mereka. Buthidaung adalah daerah yang banyak dihuni oleh suku asli Rohingya dengan total 55.000 penduduk tersebar di 60 desa.

Baca juga: Bantuan Material Kelistrikan dari Dermawan Indonesia Dukung Operasional Rumah Sakit Terbesar di Gaza

Firdaus Guritno dari Tim Global Humanity Response-ACT menjelaskan, bantuan untuk Rohingya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dermawan Indonesia kepada saudara muslim yang tertimpa konflik kemanusiaan.

“Bantuan ini menjadi tahap awal untuk mendukung pemenuhan pangan mereka sebelum Ramadan. Semoga, di bulan Ramadan nanti dermawan Indonesia bisa kembali membersamai keluarga Rohingya di Buthidaung,” jelas Firdaus.[]