Bantuan Pangan Hadir untuk Masyarakat Prasejahtera di Kulon Progo

Kepedulian untuk masyarakat prasejahtera di Kabupaten Kulon Progo terus mengalir di kala pandemi Covid-19. Bantuan pangan salah satu dukungan yang hadir membersamai mereka.

Bantuan pangan diterima salah satu penjual tempe di Kabupaten Kulon Progo. (ACTNews)

ACTNews, KULONPROGO – Aksi Cepat Tanggap Kulon Progo berikhtiar terus membersamai masyarakat prasejahtera di tengah pandemi Covid-19. Bantuan pangan siap santap ataupun paket pangan menjadi bentuk dukungan kepada mereka.

Sejak November lalu, ACT Kulon Progo berkolaborasi dengan Sedekah nasi Bungkus dan rocket Chicken mendistribusikan 2.066 porsi makanan siap santap kepada pekerja harian di Kabupaten Kulon Progo, seperti pedagang asongan, tukang becak, dan buruh. 

Kepala Program ACT Kulon Progo Haidar Hilmi menerangkan, bantuan pangan menjadi bentuk kepedulian di tengah situasi ekonomi yang tidak menentu. “Dampak pandemi Covid-19 tentu sangat berpengaruh kepada penghasilan pekerja harian,” kata Haidar. Jumat (8/1/2021).

Tahun 2021, ribuan  porsi makanan siap santap juga akan terus dibagikan. Januari ini, lanjut Haidar, bantuan pangan bukan hanya menyapa masyarakat prasejahtera, tetapi juga jemaah masjid. Ia menerangkan, lebih dari 200 porsi makanan telah dibagikan kepada jemaah di masjid-masjid Kabupaten Kulon Progo dan Wates.

“Dalam aksi ini, siapa pun dapat bergerak bersama ACT, baik dalam bentuk tenaga, bantuan tunai maupun barang. Bersama kita bantu mereka yang membutuhkan di tengah pandemi,” lanjutnya.[]