Bantuan Pangan Hadir untuk Pengungsi Gempa Izmir

Hari ketiga setelah gempa bumi Izmir, Aksi Cepat Tanggap membagikan ratusan paket pangan kepada warga terdampak di pengungsian Asik Veysel Park, Distrik Bornova.

Bantuan Pangan Hadir untuk Pengungsi Gempa Izmir' photo
Mitra Aksi Cepat Tanggap membagikan paket pangan kepada korban gempa di pengungsian Asik Veysel Park, Distrik Bornova. (ACTNews)

ACTNews, BORNOVA – Ratusan paket pangan dibagikan Aksi Cepat Tanggap kepada ratusan korban di pengungsian Asik Veysel Park, Distrik Bornova, Selasa (2/11) siang waktu Izmir. Bantuan berisi bahan makanan pokok itu menjangkau sekitar 1.200 jiwa.

Firdaus Guritno dari tim Global Humanity Response - ACT melaporkan, selama dua hari, ACT bekerja sama dengan mitra lokal membersamai tim penyelamat melakukan pencarian, di hari ketiga ACT membagikan bantuan pangan untuk para korban langsung ke tenda-tenda..

“Insyaallah hari-hari berikutnya akan terus dilakukan distribusi bantuan pangan dan bantuan lainnya seperti paket selimut,” lapor Firdaus.

Iskandar, pelajar Indonesia di Izmir yang juga menjadi relawan ACT, menjadi perpanjangan tangan tanda solidaritas bangsa Indonesia untuk warga Turki. Iskandar juga melaporkan, saat ini kondisi seluruh warga dan pelajar Indonesia di Izmir dan sekitarnya yang berjumlah 96 orang dalam keadaan baik. “Terima kasih atas doa dan kebaikan sahabat dermawan di Indonesia yang terus mendoakan kami,” katanya.

Pengungsi dari gempa Laut Aegea saat ini berada di tenda-tenda pengungsian Asik Veysel Park, Bornova. Area pengungsian ini menampung 400 tenda dengan kapasitas 2.500-3.000 orang. Hingga hari ketiga tim penyelamat masih mengevakuasi para korban.

Kantor Berita Turki Anadolu melaporkan, seorang balita berusia empat tahun menjadi penyintas ke 107 yang berhasil diselamatkan setelah 91 jam terjebak di salah satu bangunan di Distrik Bayrakli. Ia pun segera dilarikan di rumah sakit. 

Gempa berkekuatan M7,0 menurut Badan Survei Geologi Amerika Serikat atau M6,6 menurut AFAD itu mengguncang perairan Aegea Jumat (30/10).[]

Bagikan

Terpopuler