Bantuan Pangan Hangatkan Silaturahmi Dermawan Indonesia ke Bosnia

Tidak banyak umat muslim yang tinggal di Bosnia. Walaupun begitu, semangat persaudaraan terus terulur untuk keluarga muslim Bosnia dari dermawan Indonesia.

Bantuan Pangan Hangatkan Silaturahmi Dermawan Indonesia ke Bosnia' photo
Keluarga muslim di Bosnia menerima bantuan pangan dan pemanas dari dermawan Indonesia melalui Aksi Cepat Tanggap. Bantuan diberikan kepada keluarga di Kota Zvornik, Tuzla, Gracanica, Doboj, Istok, Srebrenica, Sarajevo, Bosnia pada akhir Desember lalu. (ACTNews)

ACTNews, BOSNIA-HERZEGOVINA – Paket pangan dan bantuan bahan bakar menyapa keluarga Mirsada Durmić pada musim dingin kali ini. Tidak hanya Durmić, ada 19 keluarga lain yang juga menerima bantuan dari dermawan Indonesia untuk keluarga muslim prasejahtera dan yatim di Bosnia.

Akhir Desember 2019 lalu, tepatnya Senin (23/12) hingga Rabu (25/12), bantuan didistribusikan ke kota Zvornik, Tuzla, Gracanica, Doboj, Istok, Srebrenica, dan Sarajevo. “Ada 20 kepala keluarga penerima manfaat. Mereka adalah para yatim dan penduduk muslim Bosnia yang hidup prasejahtera,” terang Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response (GHR) – Aksi Cepat Tanggap.

Bosnia merupakan salah satu negara di Semenanjung Balkan di selatan Eropa. Suhu bisa mencapai minus tiga derajat pada musim dingin seperti ini. Islam menjadi salah satu agama yang turut berpengaruh di negera yang beretnik utama Bosnia, Serbia, dan Kroasia itu. Pada abad ke-13. Turki Utsmani meluaskan dinasti hingga ke wilayah Bosnia dan memberi pengaruh di negara tersebut.[]

Bagikan