Bantuan Pangan Penuhi Kebutuhan Korban Kebakaran Tamarunang

Bantuan pangan menjadi dukungan tahap awal untuk Korban Kebakaran Tamarunang, Kota Makassar.

Bantuan Pangan Penuhi Kebutuhan Korban Kebakaran Tamarunang' photo
Relawan Masyarakat Relawan Indonesia mengantarkan bantuan pangan untuk korban kebakaran di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Rabu (26/8). (ACTNews)

ACTNews, MAKASSAR Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan mengantarkan bantuan pangan untuk korban kebakaran di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Rabu (26/8). Paket pangan menjadi dukungan tahap awal sembari menggalang kedermawanan yang lebih masif untuk membantu para korban.

Kepala Program ACT Sulsel Andi Syurganda menerangkan, saat menerima informasi kebakaran, ACT segera melakukan asesmen awal untuk mengetahui total kerusakan dan kebutuhan darurat korban. Aksi segera dilanjut dengan distribusi paket makanan siap santap. “Insyaallah harapan ke depannya melalui kedermawanan masyarakat Indonesia, kami akan kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak,” ujarnya. Bantuan pangan dan logistik amat dibutuhkan karena peralatan masak warga pun tidak sempat diselamatkan.

Anjar, Ketua RT 3/5 Kelurahan Tamarunang menerangkan, bantuan darurat yang masih dibutuhkan warga selain pangan adalah material bahan bangunan. “Supaya rumah mereka segera dapat diperbarui dan dapat melanjutkan aktivitasnya kembali. Banyak rumah warga dan barang-barangnya habis dilahap api malam itu,’’ katanya.