Bantuan Pangan Sapa Santri Kubu Raya

Di tengah pandemi Covid-19 yang meningkat, relawan MRI dan ACT Kalimantan Barat menghadirkan bantuan pangan untuk santri di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatul Muslimin II, Kubu Raya. Harapannya, santri dapat tetap menuntut ilmu dan menjaga kondisi kesehatan mereka.

Pembagian bahan pangan dan hidangan siap santap di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatul Muslimin II Kubu Raya. (ACTNews)

ACTNews, KUBU RAYADistribusi bahan pangan dan hidangan siap santap menyapa para santri di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatul Muslimin II, Desa Mekar Baru, Kecamatan Sungai Raya di Kabupaten Kubu Raya, Jumat (25/6/2021). Didukung relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kalimantan Barat, kebaikan masyarakat ini tersampaikan.

Hadirnya paket pangan bagi santri di Hidayatul Muslimin II, Kubu Raya, tak lain demi memenuhi kebutuhan pangan dan gizi yang seimbang selama mereka berada di pesantren. Terlebih, kondisi pandemi Covid-19 membuat para santri harus tetap menjaga kesehatan mereka.

"Alhamdulillah, distribusi bantuan pangan dan makanan siap santap bagi para santri di sini berjalan dengan lancar. Keadaan pesantren yang terbatas, tapi tidak pernah menyurutkan langkah santri untuk menuntut ilmu agama. Insyaallah, ini bagian dari ikhtiar untuk masa depan mereka," ucap Nircho Dwi Anggoro, dari tim Program ACT Kalimantan Barat.

Raut bahagia terpancar dari wajah para santri saat menerima bantuan tersebut. Mereka pun menyambut baik relawan yang datang. Santri mengaku bersyukur atas kepedulian dan bantuan yang disalurkan relawan MRI dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Barat hingga ke pelosok negeri.

"Semoga bantuan pangan dan makanan ini dapat meringankan beban santri Hidayatul Muslimin II, Kubu Raya, agar mereka tetap semangat belajar mendalami ilmu agama dan meraih impian menjadi kenyataan," harap Nircho.[]