Bantuan Pangan Sasar Masyarakat Riau di 8 Kabupaten/Kota

Masih dalam membantu pemenuhan pangan warga di masa pandemi, Aksi Cepat Tanggap Riau mendistribusikan 400 bantuan bahan makanan ke warga di delapan kabupaten dan Kota Pekanbaru.

Bantuan Pangan Sasar Masyarakat Riau di 8 Kabupaten/Kota' photo
Edwar, salah seorang penerima bantuan paket pangan di Kabupaten Indragiri Hilir yang bekerja sebagai pengayuh becak. (ACTNews)

ACTNews, PEKANBARU – Aksi Cepat Tanggap Riau mendistribusikan 400 paket pangan yang ke delapan kabupaten/kota di Provinsi Riau. Wilayah tersebut yaitu Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Bengkalis, Rokan Hilir, Kampar, Siak, Pelalawan, dan Kota Pekanbaru. Distribusi dilakukan mulai Jumat (13/11) hingga Rabu (18/11).

Koordinator Program ACT Riau Benny Andrizal mengatakan, bantuan bahan makanan diperuntukkan bagi masyarakat prasejahtera yang bekerja di bidang informal, yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19. “Ada keluarga yang dikepalai ibu sebagai tulang punggung keluarga, masyarakat prasejahtera di daerah pedalaman. Kami memilih untuk menyalurkan bantuan berupa pangan sebagai langkah tercepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini," terangnya.

Edwar salah seorang penerima paket pangan di Kabupaten Indragiri Hilir yang bekerja sebagai pengayuh becak mengaku bersyukur atas bantuan yang ia terima. Menurutnya, bantuan pangan sangat berharga bagi keluarganya dan rekan-rekannya yang juga bekerja sebagai pengemudi becak.

“Biasanya hasil narik becak dalam sehari itu hanya cukup makan satu hari saja, Alhamdulillah, bantuan yang hadir ini membantu kebutuhan pangan keluarga kami beberapa hari kedepan,” katanya.[]