Bantuan Pangan Turut Diterima Pengungsi Suriah di Aqrabat

Penerima manfaat paket pangan ACT kali ini adalah anak-anak dari keluarga yang tinggal di lingkungan bricket houses Aqrabat, Idlib.

Bantuan Pangan Turut Diterima Pengungsi Suriah di Aqrabat' photo
Anak-anak pengungsi Suriah menerima bantuan pangan di depan mereka sendiri. (ACTNews)

ACTNews, IDLIB – Bantuan pangan hadir berkala untuk pengungsi Suriah. Kali ini paket pangan menyapa keluarga pengungsi di Aqrabat, Idlib Utara, Distrik Idlib. Firdaus Guritno dari tim Global Humanity Response – Aksi Cepat Tanggap melaporkan, bantuan pangan dibagikan pada Senin (31/8) dan Selasa (1/9). Penerima manfaat adalah mereka yang ada di lingkungan projek pembangunan bricket houses.

“Total 900 jiwa menikmati paket pangan ini. Mereka adalah para pengungsi yang tinggal di pengungsian karena program bricket houses belum sepenuhnya selesai. Kebutuhan pangan mereka juga mengandalkan bantuan kemanusiaan,” kata Firdaus.

Pembagian paket pangan ini merupakan distribusi tahap satu dan akan dilanjut ke wilayah Atimah dan Ad Dana. Bantuan pangan untuk pengungsi Suriah menjadi bantuan rutin yang terus diikhtiarkan Aksi Cepat Tanggap. Tidak hanya pengungsi internal yang berada di wilayah Suriah, namun juga di perbatasan Turki-Suriah dan Lebanon. Firdaus menjelaskan, bantuan pangan merupakan kebutuhan dasar pengungsi setiap saat.

Selain pangan, ACT juga mengikhtiarkan pembangunan tempat tinggal. Sebanyak 50 bangunan huntara juga dibangun di Idlib. "Bersamaan dengan ini ACT juga akan kembali membangun bricket houses di selatan Aqrabat, hasil dari dukungan sahabat dermawan. Pada tahap pertama, ACT telah membangun 50 rumah layak huni untuk Pengungsi Syria di Salqin,” pungkas Firdaus. Dermawan juga dapat mendukung aksi-aksi kemanusiaan ACT di Suriah melalui donasi ke BNI Syariah 66 0000 9009.[]


Bagikan