Bantuan Pangan untuk Pasukan “Gober” Sukaluyu

Distribusi bantuan pangan untuk warga prasejahtera di tengah pandemi corona terus dilakukan ACT Jawa Barat bersama sejumlah mitra. Kali ini, tujuan penerima manfaat bantuan pangan adalah petugas kebersihan gorong-gorong atau dikenal dengan istilah “gober”.

Simbolis serah terima paket pangan kepada warga Kelurahan Sukaluyu. (ACTNews)

ACTNews, BANDUNG – Bantuan pangan dukungan GreatPeople Bank BJB menyapa masyarakat prasejahtera di Kelurahan Sukaluyu, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Distribusi bantuan yang dilakukan Rabu (6/1/2021) itu diperuntukkan bagi 35 kepala keluarga.

Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Jawa Barat Trisna Adi Permana menjelaskan, para penerima manfaat kali ini didominasi pasukan “gober”, yaitu petugas yang setiap harinya bertugas membersihkan gorong-gorong dan lingkungan sekitar. “Kami berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk menyampaikan bantuan pangan ini ke orang-orang yang tepat,” kata Trisna.

Pembagian yang berlangsung di Kantor Kelurahan Sukaluyu itu pun disambut langsung oleh Lurah Sukaluyu, Ami Rahmiani. Kegiatan diawali pemaparan kondisi dan peta sosial kemanusiaan Kelurahan Sukaluyu.

“Atas nama Kelurahan Sukaluyu, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk bantuan yang diberikan kepada warga Sukaluyu. Alhamdulillah bantuan yang hadir di tengah pandemi ini sangat bermanfaat untuk hidup warga,” kata  Ami Rahmiani.

Setelah pembagian bantuan, sejumlah warga ikut berterima kasih atas kepedulian dari ACT Bandung dan Bank BJB. Mereka mendoakan agar semua pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan tersebut dimudahkan dan dilancarkan semua urusan dunia dan akhirat.

Kelurahan Sukaluyu masuk dalam wilayah Bandung Utara yang memiliki luas lahan sebesar 71,58 hektare, dengan kepadatan penduduk sejumlah 25.000 jiwa dengan lebih kurang 6.200 KK. Kondisi ini membuat Kelurahan Sukaluyu menjadi kelurahan dengan jumlah penduduk terpadat di wilayah Kecamatan Cibeunying Kaler, dibanding tiga kecamatan lainnya.[]