Begini Cara Mendaftar Menjadi Agen Qurban

Untuk menjadi agen kurban tidaklah sulit. Cara mendaftarnya cukup dari rumah dan lewat genggaman tangan.

agen qurban
Relawan kurban Global Qurban-ACT menunjukkan hewan yang akan dijadikan kurban di Tasikmalaya. (ACTNews/Eko Ramdani)

ACTNews, JAKARTA Menjelang Iduladha, Relawan Filantropi Indonesia (RFI) membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menjadi Agen Qurban. Cara mendaftarnya juga sangat mudah, bisa secara daring maupun offline. Berikut ini, ACTNews merangkum tutorial atau cara mendaftar menjadi Agen Qurban di RFI. 

1. Buka website relawanfilantropi.id lalu klik Daftar RFI.


2. Isi identitas Anda, email aktif, nomor telepon, dan buat password alias kata sandi. Email ini penting untuk melakukan verifikasi dan melanjutkan proses selanjut. Setelah semua kolom terisi, lalu klik Daftar.


3. Buka kotak masuk email yang didaftarkan, lalu cari pesan di kirim Relawan Filantropi Indonesia. Baca “syarat dan ketentuan” di dalam pesan dan jika sudah klik “Saya Setuju”.

4. Masuk kembali ke website RFI lalu pilih login/masuk. Isi bagian “Username’ dengan email yang telah didaftarkan dan password yang sudah dibuat sebelumnya.


5. Sebelum membuka dashboard atau halaman depan akun RFI, anda harus mengisi identitas lengkap, seperti dari KTP, foto diri, dan nomor rekening bank.


6. Setelah mengisi identitas lengkap, anda bisa mengakses dashboard dan memulai pengalaman menjadi Agen Qurban.


Bagi anda yang mengalami kesulitan saat mendaftar online, bisa menghubungi nomor telepon 0813-1512-6867 atau mengirikan email ke relawanfilantropi@act.id. Atau yang ingin mendaftar secara offline bisa mendatangi langsung kantor-kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang tersebar di berbagai daerah.[]