Begini Tanggapan Generasi Milenial Soal Food Careline Services ACT

Sebagai generasi paling dominan kedua di Indonesia, peran generasi milenial begitu berpengaruh terhadap kondisi masyarakat kini. Hadirnya Food Careline Services ACT menuai apresiasi sekaligus harapan bagi generasi milenial untuk andil mengentaskan kelaparan.

Food Carelines Services
Petugas Food Careline Services ACT tengah menerima telepon dari masyarakat yang membutuhkan bantuan makanan gratis. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Kehadiran layanan Food Careline Services ACT sejak diluncurkan pada Senin (26/7/2021) telah banyak menuai membutuhkan bantuan makanan. Sebanyak 17.000 porsi makanan telah disalurkan ke seluruh wilayah Jabodetabek, dengan total penerima manfaat sebanyak 3.434 kepala keluarga.

Food Careline Service juga bekerjasama dengan 110 mitra warung tegal dan 74 mitra Rumah Makan Sederhana yang tersebar di wilayah Jabodetabek. 

Terobosan ACT menghadirkan layanan Food Careline Services di tengah kesulitan masyarakat saat pandemi Covid-19, menuai apresiasi dari berbagai kalangan termasuk para generasi milenial, yang mana sebagai generasi paling dominan kedua di Indonesia. Saat ini sebanyak 69,38 juta jiwa atau sebesar 25,87 persen penduduk Indonesia merupakan generasi milenial.

Iman Maulana (25), salah seorang generasi milenial yang berprofesi sebagai pegawai swasta bidang transportasi di Jakarta, mengaku sangat mengapresiasi langkah ACT menghadirkan layanan Food Careline Services. Menurutnya, layanan ini adalah terobosan di tengah sulitnya masyarakat memenuhi kebutuhan hidup.

“Saya baca juga sudah 17.000 porsi makanan yang disalurkan ya which is a very good, karena program yang baru berjalan dua hari tapi sudah mampu menyalurkan porsi makanan segitu banyaknya. Terlebih bagi kita yang memiliki rezeki berlebih hendaknya saling membantu antar sesama,” tutur Iman.

Apresiasi juga datang dari perwakilan generasi milenial lainnya, yakni Khairadha Maharani (25). “Tanggapan saya sebagai kaum milenial kalau kehadiran program ini adalah ide yang sangat menarik karena dalam kondisi kayak gini (pandemi) itu sangat amat dibutuhkan. Terlebih banyak masyarakat yang terdampak, belum lagi banyak yang kena PHK dan enggak punya penghasilan.” ungkap Khairadha kepada Tim ACTNews, pada Kamis (29/7/2021).

Khairadha yang berprofesi sebagai guru sekolah dasar di wilayah Tangerang Selatan ini, tengah berharap agar layanan Food Careline Services bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia. “Semoga program ini selalu berlanjut dan semoga bisa menyeluruh manfaatnya se-Indonesia. Ini juga sikap gotong royong bagi kita yang memiliki rezeki bisa salurkan sedekahnya lewat ACT,” tambah Khairadha.

Food Careline Services ACT merupakan layanan bantuan makanan gratis kepada masyarakat yang tengah kesulitan mendapatkan makanan. Layanan ini bisa diakses melalui sambungan telepon ke nomor 0800-1-165-228.[]