Begini Tanggapan Penerima Manfaat Covid-19 Medical Careline Services ACT

Berbagai ucapan terima kasih hadir dari para penerima manfaat layanan telemedisin Covid-19 Medical Careline Services ACT. Saat ini sebanyak 29.151 penerima manfaat di 20 Provinsi dan 66 Kabupaten/Kota di Indonesia telah menerima layanan ini.

Obat Gratis ACT
Widodo, salah seorang penerima manfaat paket obat-obatan gratis dari Covid-19 Medical Careline Services ACT. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Menyelamatkan bangsa dari pandemi Covid-19 terus diikhtiarkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui layanan telemedisin Covid-19 Medical Careline Services.

Lewat layanan ini, ACT menghadirkan berbagai pelayanan kesehatan, mulai dari konsultasi dokter, pemberian obat-obatan, resep elektronik, peminjaman tabung oksigen, pelayanan home care, ambulans motor dan mobil, dan pelayanan ambulans jenazah.

Ismah, seorang warga penerima manfaat asal Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, mengaku sangat terbantu. Ia mengeluhkan sakit kepala yang tidak kunjung hilang tetapi bingung memperoleh obat-obatan karena tak cukup memiliki biaya untuk membelinya.

“Awalnya saya bingung mau cari obat kemana, ya enggak punya duit juga buat beli. Tetapi ada tetangga yang kasih tau kalau ACT punya (layanan) ini. Saya langsung konsultasi sama dokter ACT, terus obat-obat diantar ke sini (rumah). Alhamdulillah semuanya gratis, terima kasih ya,” tutur Ismah.

Tak hanya Ismah, kebermanfaatan layanan Covid-19 Medical Careline Services juga dirasakan Widodo, seorang warga Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere. “Alhamdulillah Ya Allah, terima kasih ACT. Mohon doanya semoga penyakit saya cepat sembuh dan ACT terus jaya melayani masyarakat,” ungkap Widodo.

Devi Petaria, seorang warga Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, juga tak menyangka dirinya mendapatkan bantuan pelayanan kesehatan berupa obat-obatan gratis dari Covid-19 Medical Careline Services.

“Saya kan ada sakit nyeri dada dan lengan sebelah kiri ya Mas. Nah itu saya langsung telepon aja ke nomor ACT dan Alhamdulillah langsung dilayani dokter. Habis itu dikirim obat gratis deh, ya mohon doanya semoga saya pulih dan sehat lagi. Terima kasih ACT,” ungkap Devi sambil terharu.

Ismah, Widodo, dan Devi merupakan beberapa penerima manfaat dari layanan telemedisin Covid-19 Medical Careline Services, yang mana saat ini sudah menjangkau 29.151 penerima manfaat di 20 Provinsi dan 66 Kabupaten/Kota di Indonesia, baik untuk menjangkau pasien Covid-19 maupun gejala penyakit lainnya.[]