Belasan Komunitas Motor Se-Kota Ambon Peduli Bencana di Sulbar dan Kalsel

Aksi penggalangan dana dengan tiga belas komunitas motor tersebut merupakan wujud dari gerakan Bergerak Bersama Selamatkan Bangsa. Melalui gerakan ini, 13 komunitas motor tersebut ingin terlibat dalam membantu korban bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Tiga belas komunitas motor se-Ambon menyerahkan donasi kepada ACT Maluku untuk korban bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. (ACTNews)

ACTNews, AMBON - Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku menggandeng tiga belas komunitas motor di Kota Ambon dalam menggalang kepedulian untuk warga terdampak bencana gempa Sulawesi Barat dan banjir bandang di Kalimantan Selatan. Aksi penggalangan dana ini dilakukan pada Ahad (24/1/2021) di Jl. AY Patty, Jl. Sultan Babullah, dan Pasar Mardika Kota Ambon.

Tiga belas komunitas motor yang ikut dalam aksi ini antara lain Supermoto Ambon, Khomic Ambon, All Maric Ambon Community (AMAC), Honda Beat Street Club Ambon (HBSCA), Honda Beat Maluku Club (HBMC), Yamaha Jupiter Club Ambon (YJCA), Fino Owners Indonesia Ambon (FOI Ambon), Honda Revo Club Ambon (HRCA), MXRC Ambon, GCN Ambon, YMIC ambon serta beberapa komunitas lainya. Donasi yang terkumpul  dari penggalangan dana ini lebih dari Rp5,8 juta. 

Aksi penggalangan dana dengan tiga belas komunitas motor tersebut merupakan wujud dari gerakan Bergerak Bersama Selamatkan Bangsa. Melalui gerakan ini, belasan komunitas motor tersebut ingin terlibat dalam membantu korban bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. 

Alfaji Payapo selaku ketua tim koordinator tiga belas komunitas motor bersyukur bisa berkolaborasi dengan ACT untuk membantu saudara sebangsa yang terdampak bencana alam di Sulbar dan Kalsel. “Kami Komunitas Motor se-kota Ambon mempercayakan donasi yang terkumpul untuk pihak ACT sehingga dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran. Kami juga ucapkan terima kasih banyak kepada ACT telah memberikan jalan agar tetap mengutamakan kemanusian,” ujar Alfaji. 

Stevanus Z. lexair dari Komunitas Motor HBSCA juga mengungkapkan, semoga bantuan yang kita lakukan dari penggalangan dana ini menjadi berkat untuk saudara-saudara penyintas bencana. “Terima kasih kepada ACT. Cukup luar biasa untuk kami, ACT merangkul kami 13 komunitas motor se-kota Ambon. Semoga bantuan ini tepat sasaran,” ungkap Stevanus.

Sahril Mewar dari Tim Kemitraan ACT Maluku mengatakan, donasi yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk sandang, pangan, dan air bersih. “Hal ini mengingat banyak korban bencana masih membutuhkan kebutuhan pokok tersebut,” ujar Sahril. []