Belasan Lumbung Peduli di Solo Terus Tampung Bantuan untuk Kapal Kemanusiaan

Di Solo, 17 titik Lumbung Peduli terus menerima bantuan-bantuan masyarakat Solo dan sekitarnya.

Salah satu titik Lumbung Peduli Kapal Kemanusiaan di Solo. (ACTNews)

ACTNews, SOLO - Sejumlah titik Lumbung Peduli Kapal Kemanusiaan meluas di puluhan kabupaten/kota di Indonesia. Kehadiran Lumbung Peduli ini untuk menampung bantuan pangan dan logistik dari para dermawan untuk selanjutnya dilayarkan menggunakan Kapal Kemanusiaan. Bantuan-bantuan ini akan ditujukan bagi korban bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Tak hanya itu, lumbung tersebut juga menampung bantuan untuk korban bencana di wilayah lainnya.

Di Solo, 17 titik Lumbung Peduli pun terus menerima bantuan-bantuan masyarakat Solo dan sekitarnya. Koordinator Program ACT Solo Ardiyan Sapto menjelaskan, Lumbung Peduli memang dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bagi saudara sebangsa yang ditimpa bencana alam.

"Adanya 17 titik Lumbung Peduli dan posko yang tersebar di Solo Raya bertujuan untuk memudahkan masyarakat ikut andil dalam mengatasi bencana yang terjadi. Mereka tak harus datang ke Kantor ACT Solo tetapi cukup mendatangi posko yang terdekat dengan rumah mereka," ungkap Ardiyan, Selasa (26/1/2021).

Kepala Cabang ACT Solo R. Bagus Suryanto mengajak seluruh masyarakat untuk bergerak membantu para korban bencana di Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, serta wilayah lainnya. "Bencana yang datang di berbagai wilayah di negeri ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Kita tak bisa sendiri-sendiri mengatasi permasalahan besar ini. Tetapi ketika seluruh lapisan masyarakat bergerak berkontribusi, maka pemulihan pascabencana akan jauh lebih cepat," ungkap Bagus. []