Beragam Bantuan Kemanusiaan Siap Dukung Ramadan Pengungsi Yaman

Seiring dukungan dermawan, Aksi Cepat Tanggap berikhtiar mendukung kebutuhan pengungsi dan korban konflik kemanusiaan di Yaman pada Ramadan mendatang. Dukungan itu antara lain hadir dalam bentuk makanan siap santap iftar, paket pangan, hadiah lebaran, sumur wakaf masjid, dan hadiah lebaran.

Ilustrasi. Bantuan pangan untuk Yaman. (ACTNews)

ACTNews, YAMAN – Masyarakat Yaman masih harus menjalani ibadah puasa Ramadan tahun ini dalam kemelut konflik kemanusiaan. Lebih dari 24 juta orang terancam tidak dapat menjalani Ramadan dengan baik karena kebutuhan mereka tidak dapat terpenuhi.

Ikhtiar membantu korban konflik kemanusiaan pun terus dilakukan Aksi Cepat Tanggap. Ramadan ini, beragam bantuan pangan akan dihadirkan, antara lain berupa makanan iftar, makanan sahur, paket pangan, hadiah lebaran, dan sumur wakaf. 

Said Mukaffiy dari Global Humanity Response-ACT menjelaskan, program iftar diikhtiarkan terlakasana selama sebulan penuh. Sejumlah 20 ribu keluarga ditarget menjadi penerima manfaat sajian berbuka puasa itu. Selain sajian pangan iftar, ACT juga akan mendistribusikan makanan sahur dan paket pangan berisi makanan pokok.

“Program ACT tidak terhenti di momen Ramadan, tetapi juga saat menyambut idulfitri. Berupa hadiah lebaran. Sebab itu, kami membutuhkan dukungan dermawan untuk membersamai para penyintas konflik di Yaman, terutama ibu dan anak-anak,” kata Said.[]